PDAM Akui Distribusi Air Minum Untuk Ribuan Pelanggan di Sentani Terganggu, Penyebabnya?

Direktur perusahaan air daerah minum,( PDAM) Jayapura, Entis Sutisna

Sentani Kawattimur- Sebanyak, 3.400 pelanggan air minum di Kota Sentani sejak seminggu hingga saat ini mengalami gangguan distribusi penyaluran air minum.

Direktur perusahaan air daerah minum, (PDAM) Jayapura, Entis Sutisna saat dikonfirmasi melalui ponselnya membenarkan hal itu. Itu disebabkan setelah terjadinya musibah banjir yang melanda Kota Sentani beberapa waktu lalu.

“Itu diakibatkan banjir sehingga menyebabkan tingginya tingkat kekeruhan terhadap air yang disalurkan kepada pelanggan Kota Sentani dan sekitarnya. Dimana,pada areal sumber air terjadi longsoran yang membawa materail pasir dan batu serta tanah masuk ke sumber air sehingga itu yang menyebabkan terjadi kekeruhan yang cukup tinggi,” katanya, Kamis tanggal 28 Februari 2019.

Saat ini, tim teknis kami sedang membersihkan areal sumber air yang berada di Pos 7 yang kapasitas produksinya 120/liter perdetik. Untuk gangguan penyaluran air minum mengingat waktu sudah seminggu kita telah mengfungsikan intalasi pengolahan air yang dimiliki oleh PDAM Jayapura.

“ Tujuannya agar pelayanan air minum tetap berjalan walaupun dalam kapasitas produksi yang kecil dan itu juga menunggu pembersihan yang saat ini dilakukan tim di areal sumber air tersebut,” ucapnya.

Harapannya dalam minggu ini air sudah kembali normal begitu juga dengan kondisi air sehingga pelayanan air minum bisa disalurkan kembali atau normal sediakala,” harapnya. (tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *