Wamen PUPR Harap Pemprov Segara Lelang Kegiatan Proyek PON Tahun 2020

  • Whatsapp

JAYAPURA (KT) – Wakil Menteri PUPR, Wempi Wetipo meminta pemerintah provinsi segera melakukan lelang proyek untuk jembatan yang menghubungkan jalan Dapur Papua.

Ia mengatakan pengerjaan jalan Dapur Papua oleh Kementrian PUPR dimana sesuai perencanaan pada akhir Mei sudah selesai. Namun jembatan yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Papua hingga saat ini juga belum dilakukan lelang.

Read More

“ Jadi ini juga kendala, bagaimana jalan kita sudah aspal mulus tapi jembatan belum di lelang pekerjaannya, jadi diharapkan adanya perhatian dari pemerintah Provinsi,” katanya.

Selain itu, ada juga kegiatan pengaspalan jalan di Doyo Baru, dimana terhadap jembatan dengan Panjang sekitar 4 KM. “Itu memang ada dana juga belum di lelang, nah disana itu ada dua venue yang di bangun dengan pekerjaan mencapai 80 persen, ini juga diharapkan segera dilakukan pelelangan,” katanya yang berahap sebelum PON dilaksanakan pekerjaan ini tuntas.

Demkian juga dengan kegiatan di Stadion Papua Bangkit. Wamen menyebut akan dilakukan pertemuan lanjutan dalam rangka pembahasan penataan Kawasan, lantaran hingga saat ini masih ada 23 rumah pemukiman masyarakat tanaman yang harus dilakukan ganti rugi. “Mudah-mudah ini juga cepat diselesaikan,” jelasnya.

Wamen juga berharap adanya sinkronisasi pekerjaan antara PUPR dengan Pemerintah Daerah, dimana dalam progress penataan Kawasan harus sejalan dengan progress kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah. Salah satu contoh untuk kabel PLN dan Telkom yang akan di tanah di Kawasan Stadion Papua Bangkit.

“Sekarang jika proses penataan Kawasan sudah selesai sementara kabel ini belum di tanam kan jadi masalah, sehingga ini diharapkan jadi menjadi keseriusan bersama,” kata Wamen masih ada waktu 7 bulan kedepan untuk bekerja

Wamen berharap untuk menuju PON 2020, semua pihak bergandengan tangan membangun infrastruktur PON agar tepat waktu. “ Mari kita bergandengan tangan untuk mewujudkan acara ini untuk membangun infrastruktur PON agar selesai dan sesuai harapan,” kata Wamen. (TA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *