Persipura Tidak Latihan, Hanya Pemeriksaan Kesehatan Pemain

  • Whatsapp

Jayapura, (KT)- Menyikapi informasi yang bekembang, bahwa tim Mutiara Hitam menggelar latihan pada Senin 23 Maret, ditengah merebaknya wabah Corona, manajemen Persipura Jayapura angkat bicara. Melalui Sekretarisnya Rocky Bebena mengatakan, bahwa timnya tidak menggelar latihan, namun berkumpul untuk memerika kondisi para pemain.

“Hari ini tim Persipura Jayapura sudah mulai berkumpul, tapi tidak untuk latihan di lapangan, tapi memeriksa kondisi para pemain. Dokter tim yakni Benny Suripati yang langsung melakukan pemeriksaan,”ujar Rocky Bebena melalui pesan rilisnya.

Read More

Jadi, tim sama sekali belum menggelar latihan apalagi latihan terbuka ditengah merebaknya virus Corona. Apalagi sudah ada himbauan pemerintah maupun regulator Liga.

“Pada prinsipnya tim Persipura tetap akan patuh pada kebijakan Pemerintah melalui Federasi, lebih khusus lagi PT LIB. Bila hari ini Pemerintah Pusat menginstruksikan apapun, Persipura tidak akan membangkang ataupun melawan. Keputusan resmi dan tertulis dari federasi akan menjadi acuan Persipura,”ujar Rocky.

Menurut dia, kepentingan umum jelas menjadi prioritas Tim Persipura. ”Keselamatan orang banyak menjadi prioritas. Dan kami pastikan tidak akan melakukan latihan di lapangan terbuka,”terangnya.

Adapun pemeriksaan kesehatan yang dilakukan terhadap pemain yakni anamnesis (Wawancara) + pemeriksaan fisik khusus (suhu badan dan evaluasi faring).

Tujuannya, agar deteksi awal gejala Covid-19, berupa, demam dan tanda-tanda gangguan pernapasan (batuk, pilek, dan sakit tenggorokan)

“Sedikit yang menjadi catatan yaitu, Faring saluran pertemuan rongga hidung, mulut, tenggorokan dan kerongkongan,”paparnya. (Ivan Gultom)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *