Bupati Pastikan Hingga Saat ini Jayawijaya Bersih Dari PDP

Wamena (KT) – Bupati Kabupaten Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE.M.Si memastikan, Kabupaten Jayawijaya saat ini bersih dari Pasien Dengan Pengawasan (PDP).

Hal itu terbukti setelah dilakukannya pemeriksaan khusus bagi Pasien yang sempat berstatus PDP.

“Dari dua kali hasil pemeriksaan di Jayapura, ternyata Pasien tersebut dinyatakan bersih dari Virus Covid-19,”ujar Bupati.

Sehingga untuk Wilayah Kabupaten Jayawijaya dapat dikatakan bersih atau Kosong dari PDP.

“Hasil test terakhir tanggal 31 Maret 2020 dan hasilnya keluar itu negatif. Jadi hasil pemeriksaan pertama negatif dan hasil pemeriksaan kedua juga negatif, “tegas Bupati Jayawijaya, Kamis (2/4/2020) saat menggelar jumpa Pers di Wamena.

Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) khususnya di Kabupaten Jayawijaya mengalami penurunan dari angka 28 menjadi 25 ODP.

Untuk pasien yang dinyatakan negatif, sudah di perbolehkan pulang dan berkumpul dengan keluarganya di rumah.

Namun Tim Satgas akan terus melakukan pemantauan langsung terhadap perkembangan kesehatan Pasien.

Sementara itu, juru bicara Tim Satgas Covid-19 Jayawijaya, dr. Gabriel Yusrianti mengakui, dari 28 orang yang berstatus OPD telah berkurang 3 orang, sehingga ODP yang ada di Jayawijaya menjadi 25 orang.

Diakui dr. Anti, 28 ODP yang ditetapkan merupakan data yang dihimpun dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

Setelah ditetapkan, Tim Satgas terus melakukan komunikasi dan pelayanan terhadap kesehatan 28 ODP tersebut, dan hasilnya dari 28 ODP, 3 orang telah dihapus dari daftar ODP karena kesehatannya kembali normal.(NP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *