Tolak Pemekaran dan Otsus, Ketua Pemuda Baptis Tegaskan Hentikan Pembangunan Pos TNI/Polri di Distrik Beam

  • Whatsapp
Ketua Departemen Babtis Papua, Sepi Wanimbo, S.IP.M.KP

Lanny Jaya (KT) – Ketua Departemen Babtis Papua, Sepi Wanimbo, S.IP.M.KP menolak tegas rencana pemekaran daerah Otonom Baru (DOB) di Wilayah Papua dan juga menolak tegas rencana perpanjangan Otsus di Tanah Papua.

Ketua Departemen Babtis Papua, Sepi Wanimbo, S.IP.M.KP, Pemekaran yang ditawarkan oleh pemerintah Pusat hanya membawa penderitaan dan memperpanjang penderitaan masyarakat Papua di Tanah Papua.

Read More

Apalagi, adanya pemekaran di Tanah Papua, anak-anak Papua dan masyarakat Papua tidak mendapatkan kesempatan lebih, melainkan dikuasai oleh teman-teman yang berasal dari luar Papua.

“Sudah cukup yang ada saat ini saja, kalau Papua dan Papua barat sudah cukup, jadi kami dengan tegas menolak perpanjangan Otsus Jilid II,” kata Ketua Departemen Babtis Papua, Sepi Wanimbo, S.IP.M.KP, Jumat (26/2/2021) di Distrik Beam Kabupaten Lanny Jaya.

Adanya Otsus di Papua, bukan memberikan keleluasan dan kesejahteraan bagi masyarakat Papua, melainkan memberikan luka dan duka atas terus terjadinya korban pada masyarakat asli Papua.

Tidak hanya itu, Ketua Departemen Babtis Papua, Sepi Wanimbo, S.IP.M.KP meminta dengan tegas agar pemeritah Kabupaten Lanny Jaya segera menghentikan rencana pembangunan Pos Polisi dan TNI di Wilayah Distrik Beam Kabupaten Lanny Jaya.

Menurutnya, untuk saat ini, pos keamanan yang ada di Wilayah Kabupaten Lanny Jaya sudah sangat banyak dan sangat cukup, sehingga tidak perlu membangun Pos TNI dan Polri di Wilayah Distrik Beam.

“Cukup yang ada di Distrik Makki, Pirime dan Lanny Jaya Kota, tidak boleh lagi dibangun di setiap Distrik,” kata Ketua Departemen Babtis Papua, Sepi Wanimbo, S.IP.M.KP.

Pemuda dan masyarakat yang ada di Lanny Jaya sudah paham akan tugas aparat keamanan yang ada di Lanny Jaya, namun selama ini berbanding terbalik dengan apa yang harus dilakukan dengan tugas-tugas aparat, khususnya yang ada di Lanny Jaya.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *