Trigana Dan Wings Air Siap Antisipasi Lonjakan Penumpang Pasca Libur Lebaran

  • Whatsapp

Wamena (KT) – Trigana Air dan Wing Air yang selama ini beroperasi dari Jayapura ke Wamena dan sebaliknya siap memberikan pelayanan kepada para penumpang pasca libur lebaran.

Kepala Trigana Wamena, Michael Biduri mengakui, setelah penutupan sementara, akhirnya pada tanggal 26 nanti, Trigana Wamena akan kembali normal membuka pelayanan penerbangan peumpang bagi warga masyarakat yang ingin ke Wamena dan juga sebaliknya ke Jayapura.
Kembali normalnya penerbangan nanti, Kata Michael, Trigana tetap melayani penumpang untuk dua sam[ai tiga kal penerbangan.
“Kalau kita lihat, sekarang ini banyak penumpang yang sudah mencari tiket dan itu terjadi lonjakan, sehingga ada 148 orang yang dialihkan ke Herkules termasuk Polres Yahukimo,” kata Michael.
Kata Michael, Trigana Wamena tetap memprioritaskan penerbangan bagi penumpang umum yang ingin terbang ke Wamena dan ke Jayapura.
Antisipasi yang nanti dilakukan Trigana ialah, dengan menambah Ektra Fligt jika terjadi lonjakan penumpang yang singnifikan, dan hal itu telah di dukung oleh pemerintah Kabupaten Jayawijaya.
Sementara itu, Penerbangan Wing Air Wamena yang diwakili Stafnya, Echon menjelaskan, pada prinsipnya Wing Air tetap memberikan pelayanan yang terbaik jika terjadi lonjakan penumpang baik dari Jayapura maupun dari Wamena Kabupaten Jayawijaya.
“Kalau kembali normal dan pemda membuka penerbangan normal, maka kami Wing Air kembali terbang normal dengan dua Fligt,” kata Echon.
Untuk antisipasi Ektra Fligt, Echon menjelaskan, semua harus dikoordinasikan dengan kantor Wing Air Pusat terlebih dahulu, sebelum mengambil tindakan untuk melayani Ekstra Fligt.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *