TP-PKK Kabupaten Jayawijaya Gelar Pelatihan Menjahit

  • Whatsapp

Wamena (KT) – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Jayawijaya menggelar kegiatan pelatihan dasar Menjahit bagi Ibu-Ibu TP-PKK Tingkat Distrik, di Aula TP-PKK Kabupaten Jayawijaya, Rabu (26/5/2021).

Pelatihan Dasar Menjahit itu, akan dilaksankan selama tiga hari berjalan sejak Rabu (26/5/2021) hingga tanggal (28/5/2021), yang diikuti oleh 40 perwakilan TP-PKK Tingkat Distrik dalam hal ini Ketua TP-PKK Distrik yang ada di Wilayah Kabupaten Jayawijaya.

Ketua TP-PKK Kabupaten Jayawijaya, Ny. Yustina Banua, SE.M.Si menyebutkan, kegiatan pelatihan menjahit bagi TP-PKK Tingkat Distrik, dibagi dalam dua sesi, dimana untuk sesi pertama diikuti oleh perwakilan 20 Perwakilan TP-PKK Tingkat Distrik dan selanjutnya untuk sesi kedua yang akan dilaksanakan pada bulan depan, akan diikuti oleh 20 perwakilan TP-PKK tingkat Distrik yang belum mengikuti kegiatan pelatihan.

Ny. Yustina Banua, menjelaskan, tujuan dari pelaksanaan kegiatan pelatihan menjahit ialah, untuk memberikan pengetahuan dasar kepada TP-PKK yang ada di tingkat Distrik untuk bisa mengenal dan mengoperasikan mesin jahit dengan baik dan benar.

Selain itu, dengan mengenal dan sudah bisa mengoperasikan mesin jahit, Ibu-Ibu TP-PKK yang ada di tingkat distrik dapat menghasilkan jahitan yang baik dan bersaing jual di pasaran.

Menurut Ny. Yustina Banua, kegiatan menjahit merupakan salah satu kegiatan yang bermanfaat bagi Ibu TP-PKK yang ada di tingkat Kabupaten dan juga yang ada di tingkat Distrik.

Karena jika kegiatan menjahit dapat ditekuni oleh Ibu-bu yang di lingkungan PKK Kabupaten Jayawijaya, maka akan ada tambahan penghasilan bagi keluarga.

Dalam kesempatan itu, Ny. Yustina Banua berharap kepada Ketua TP-PKK Distrik yang mengikuti pelatihan menjahit, untuk benar-benar mengikuti dan memperhatikan semua cara yang diajarkan oleh Istruktur, agar selepasnya dari kegiatan dan pulang ke Distrik, dapat menerapkannya ataupun melatih TTP-PKK yang ada di Distrik dan kampung.

Sehingga kegiatan menjahit yang dilaksankan tidak terputus, namun terus berkelanjutan di tingkat Kabupaten hingga Distrik dan Kampung, dan bisa menghasilkan tambahan keuangan dan perbaikan ekonomi bagi keluarga.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Distrik Bugi, Dessy Togodly menyambut baik upaya TP-PKK Tingkat Kabupaten Jayawijaya yang telah menggelar kegiatan menjahit bagi TP-PKK Tingkat Distrik Se-Kabupaten Jayawijaya.

Selaku ketua TP-PKK Distrik Bugi, dirinya merasa senang dengan kegiatan yang digelar, dan tentunya dirinya akan mengikuti dengan baik, sehingga setelah kembali  ke tingkat Distrik, dirinya akan langsung memberikan pelatihan yang sama kepada Ibu-Ibu PKK yang ada di Distrik Bugi.

“Saya harap kegatan ini terus berlanjut, dan ada pendampingan dari TP-PKK Kabupaten ke Distrik-Distrik,” kata Dessy.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *