POM Wamena Periksa 10 Saksi, Keterangannya Mengarah Pada Prada FJ

  • Whatsapp
Ilustrasi Borgol dan Senjata

Wamena (KT) – Komandan SUB DEN POM XVII B Wamena Lettu H.A. Purba mengakui, telah memeriksa dan meminta keterangan dari 10 Saksi.

Dari keterangan 10 Saksi yang dimintai keterangannya, semua keterangan mengarah kepada dugaan tersangka Oknum Anggota TNI -AD Prada FJ.

“Untuk kelanjutan dari kasus penembakan dilakukan di pasar Jibama pada 4 Juni lalu, pihaknya telah melakukan pemeriksaan kepada 10 orang saksi, baik rekan pelaku maupun dari masyarakat sehingga rencananya paling cepat 15 Juni dan paling lambat 16 Juni sudah dikirimkan ke POMDAM Jayapura,” kata Lettu A.H. Purba, Jumat (11/6/2021) di Wamena melalui telepon seluluer.

Menurutnya, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan kepada 10 saksi di Wamena, sehingga untuk saat ini kelanjutannya tinggal mengirimkan tersangka dan berkas perkaranya serta barang bukti ke POMDAM Jayapura.

“Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidiknya kepada 10 orang saksi ini hanya mengarah kepada satu orang tersangka yakni Prada FJ saja tidak ada tambahan tersangka lainnya, karena rekan -rekan dari tersangka hanya melepaskan tembakan peringatan ke udara untuk membubarkan masa,” ungkap Lettu A.H. Purba.

Kelengkapan berkas lainnya, Dan POM Wamena menyebutkan, akan di lengkapi saat di Jayapura usai tersangka dikirim.

Jika sudah lengkap, di POMDAM akan dilanjutkan ke OTMIL di Jayapura, dan selanjutnya akan diteruskan untuk disidangkan di pengadilan militer.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *