Atasi Antrian BBM di Wamena, FMJPTP Desak Dinas dan Samsat Sortir Ulang Kendaraan di Jayawijaya

  • Whatsapp
Nampak Antrian BBM Yang Terjadi Pada Salah Satu APMS Yang Ada Dalam kota Wamena

Wamena (KT) – Forum Masyarakat Jayawijaya dan Se-Pegunungan Tengah Papua (FMJ-PTP) mendesak agar Dinas Perindagkop dan juga Samsat Wamena untuk segera melakukan sortir ulang setiap kendaraan yang ada di Kabupaten Jayawjaya.

Upaya ini, kata Ketua FMJPTP, Muly Wetipo, dapat mencegah dan mengurangi terjadinya antrian BBM yang selama ini terus terjadi dan selalu menjadi masalah Klasik di kota Wamena Kabupaten Jayawijaya.

Read More

“Kami tadi dengan tim-tim terkait duduk bersama DPRDP untuk bahas masalah penyaluran BBM industri di Jayawijaya,” kata Muli Wetipo, Rabu (8/9/2021) di Halaman Kantor DPRD Kabupaten Jayawijaya.

Menurutnya, persoalan antrian BBM sebenarnya tidak terlalu rumit, karena ditahun 2016 lalu, FMJPTP telah meminta dinas terkait dan juga Samsat Wamena untuk melakukan sortir ulang kendaraan, surat-surat dan kelayakan dari kendaraan itu sendiri.

Menurutnya, sejauh ini jika dilihat setiap hari, kebanyakan yang mengantri di APMS yang ada di Kabupeten Jayawijaya adalah kendaraan dan orang yang sama.

Selain itu, yang harus menjadi perhatian kita semua, setiap orang yang mengantri dan mengambil BBM di APMS selalu memagang Kupon lebh dari satu Kupon.

“Ini kan tidak baik, kalau yang isi di APMS itu pegang kupon 5 sampai 10 kupon untuk satu kali isi,” kata Muy Wetipo.
Muly menyebutkan, masalah ini harus disikapi serius oleh Dinas terkait dengan mengurangi peredaran kupon ditengah masyarakat, namun selama ini tidak dilakukan oleh Dinas terkait, sehingga terjadi penumpukan kupon BBM, dibandingkan kendaraan yang membutuhkan.

Adanya temuan Tangki Jumbo oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Jayawijaya, Muly Wetipo menyebutkan, sebenarnya dinas perhubungan baru Kaget bangun, karena masalah ini merupakan masalah yang sangat lama.

Namun, dirinya tetap menyampaikan terimakasih atas upaya yang dilakukan dinas perhubungan Kabupaten Jayawijaya, karena telah berhasil menangkap pelaku pembuat Tangki BBM Modifikasi Jumbo.
Dirinya berharp, dinas perhubungan jagan berhenti untuk melakukan sidak, namun terus berkelanjutan melakukan kegiatan-kegiatan sidak di dalam kota Wamena.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *