Nakes Gerald Sokoy Dijemput Khusus Dengan Pesawat Carteran Pemda Pegubin

  • Whatsapp
Nakes Gerald Sokoy Dijemput Khusus Dengan Pesawat Carteran Pemda Pegubin

OKSIBIL (KT) – Mantri Gerald Sokoy yang disebut-sebut hilang pasca penyerangan kelompok KKB di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, akhirnya berhasil di evakuasi.

Pantauan Media di Bandara Oksibil Sabtu, (25/9/2021) Gerald Sokoy tiba sekitar pukul, 13.10 WIT, setelah perjalanan selama 25 menit dari Distrik Okhika dengan menumpang pesawat milik Global Airtranspor, Jenis Caravan PK- RVE.

Read More

Informasinya, pesawat ini sengaja di sewa Pemda Kabupaten Pegunungan Bintang, khusus untuk menjemput Gerald Sokoy. Hal itu diperkuat dengan adanya salah satu penumpang yang diketahui adalah Pejabat Pemda Pegubin dan satu orang lainnya merupakan perwakilan dari pihak gereja.

“Penumpang hanya 3 orang saja, tambat pilot,” kata salah satu petugas bandara yang enggan namanya disebutkan.

Masih dalam pantauan, Gerald Sokoy dalam keadaan sehat, ia mengenakan jaket hoody berwarna biru tua sembari menutup kepalanya. Terlihat Gerald hendak turun dari tangga pesawat, namun terkesan dilarang, lantaran Pesawat tersebut akan lanjut Ke Jayapura setelah Rombongan Bupati Pegunungan Bintang, Spey Yan Bidana naik ke dalam pesawat.

Tidak diketahui pasti ada berapa penumpang didalam pesawat tersebut, yang jelas selain Bupati terdapat juga beberapa pejabat Pemda dan turut didalamnya Wakapolres Pegunungan Bintang, Kompol Anton Ampang.

Akan dibawa kemana kah Gerald?

Terkait tujuan kemana Gerald dibawa oleh Pemda Pegubin, masih simpang siur. Pasalnya tidak ada satupun pihak yang ingin memberikan keterangan kepada media.

Demikian juga Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Cahyo Sukarnito, SIK yang coba dikonfirmasi memilih diam, enggan memberikan keterangan terkait penjemputan Gerald Sokoy.

Ada desas-desusnya, Gerald Sokoy diinfokan akan langsung di bawa ke Komnas HAM, namun adapula yang menyebut setiba di Jayapura, rombongan Bupati sebagai pendamping Gerald Sokoy akan langsung menuju Mapolda Papua

Sekedar diketahui kembali, Gerald Sokoy bersama sejumlah tenaga kesehatan menjadi korban pasca penyerangan dan pembakaran sejumlah fasilitas umum di Distrik Kiwirok, 13 September 2021 lalu.  Gelard Sokoy sendiri ditanyatakan hilang setelah tim gabungan melakukan pencaharian selama kurang 10 hari.

Beberapa hari lalu, Pihak TPNPB-OPM mengklaim, bahwa Gerald Sokoy dalam keadaaan sehat. Bahkan Jubir Sebby Sambon memastikan Gerald sedang berada di markas besar TPNPB-OPM Ngalum Kupel dalam kondisi yang baik.

“Benar, masih di markas dan akan kita serahkan kepada pemerintah daerah atau pihak keluarga dalam minggu ini,” ujar Sebby, Rabu (22/9/ 2021) lalu.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak Pemda Pegunungan Bintang. Pasalnya saat di Bandara Oksibil, media dilarang mengambil dokumendasi kedatangan pesawat yang ditumpangi Gerald Sokoy. (TA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *