Capaian Vaksinasi di SMA Negeri 1 Wamena Capai 50 Persen

  • Whatsapp
Pemberian Vaksin Kepada Warga Masyarakat di Halaman Mako Polres Jayawijaya

Wamena (KT) – Capaian Vaksinsi untuk Siswa dan juga guru di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Wamena sudah mencapai 50 Persen.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Wamena, Yosep Wibosono menjelaskan, data terakhir dari jumlah Vaksinasi di SMA Negeri 1 Wamena telah mencapai 50 Persen.

Read More

“Ini data terakhir 6 bulan lalu anak-anak 50 persen dan ini satu angka yang luar biasa,” ungkap Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Wamena.

Menurutnya, capaian ini merupakan satu langkah maju atas tindakan dari kesadaran siswa dan juga orang tua untuk mengikuti himbauan pemerintah dalam mendapatkan Vaksin.

Untuk mendukung upaya pemerintah dalam program Vaksinasi, pihak sekolah telah melakukan himbauan-himbauan kepada siswa untuk mendatangi galeri Vaksinasi yang disiapkan pemerintah, serta mendatangkan tenaga medis ke lingkungan SMA Negeri 1 Wamena.

Terkait Sertifikat Vaksin yang dijadikan syarat masuk perguruan tinggi, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Wamena menyebutkan, dirinya tidak pernah mendengar dan mengetahui terkait Sertifikat Vaksin menjadi syarat masuk perguruan tinggi.

Karena, belum ada instruksi atau kebijakan dari Kementerian dan pemerintah yang menjadikan Sertifikat Vaksin menjadi syarat masuk perguruan tinggi.

Namun yang menarik untuk pendaftaran Tahun 2022 ialah, semua Siswa diwajibkan memiliki kartu BPJS, dan bagi anak-anak Papua diwajibkan memiliki surat keterangan anak Papua.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *