Amerika Buka Peluang Pasarkan Produk UMKM Papua Melalui Aplikasi Amazon

  • Whatsapp
Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Provinsi Papua, Ronald Antonio

JAYAPURA (KT) – Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Provinsi Papua, Ronald Antonio menyebut pihaknya telah menyiapkan sejumlah strategi bagi UMKM lokal untuk dipasarkan dalam penjualan online melalui aplikasi Amazon.

Hal ini, kata Anton telah mendapat respon baik dari staf dari atase pertanian di kedutaan besar Indonesia di amerika, dimana pihak Amerika akan menyiapkan gudang usaha warehouse bekerja sama dengan Amazon.

“Kita telah bertemu dengan seorang staf dari atase pertanian di kedutaan besar Indonesia di amerika, dimana beliau mempersiapkan Gudang usaha warehouse bekerja sama dengan Amazon,” kata Ronald, Kamis kemarin.

Ronald menyebut atase pertanian Kedutaan Indonesia di Amerika inipun telah menawarkan, agar produk Indonesia harus di daftarkan melalui Kadin Indonesia, untuk selanjutnya dikirim ke Gudang Amazon.

Tentunya, kata Ronald ini menjadi penawaran sangat menarik bagi Indonesia, sehingga Kadin Papua menyarankan pelaku UMKM Papua dapat segera menyurus perijinan produknya seperti, kehalalan produk tersebut dan BPOM.

Disisi lain, kata Ronald, saat ini Kadin Papua Bersama Kadin Indonesia sedang memikirkan bagaimana cara agar produk UMKM Papua yang telah di eksport tersebut, bisa segera dibayarkan tanpa menunggu Produk tersebut terjual di Amerika.

‘’hal yang kami pikirkan adalah, ini kan UMKM, ketika sudah ambil barangnya, sudah harus dibayar, karena tidak mungkin UMKM di papua ini mengirim barang dan harus laku di amerika itu kan tidak bisa, kita mau bagaimanacaranya ketika barang keluar dari papua kita harus dibayar, dan itu kita sedang diskusikan dengan kadin Indonesia bagaimana caranya agar bisa segera membayar produk produk yang kita akan ekspor, kami berharap kadin Indonesia mencarikan solusi siapa yang jadi offtaker untuk membayar prodak ini,’’ jelasnya.**

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *