Keindahan dan Kekayaan Alam Papua Dipromosikan Pada World Economic Forum 2022 di Swiss

JAYAPURA (KT) – Keindahan dan Kekayaan Bumi Cenderawasih dipromosikan dalam acara Indonesia Night pada ajang World Economic Forum 2022 di Davos- Swiss, Selasa (24/05/2022).

“Papua menjadi salah satu tema yang kita angkat, mulai dari tema logo dan segala macam yang ada di dalam acara ini adalah ciri khas dari Papua. Kenapa Papua? Karena masa depan Indonesia itu di Timur. Masa depan Indonesia termasuk di Papua,” kata Menteri Investasi dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Salah satu alasan Kementrian menampilkan thema dari Papua, lanjutnya, lantaran Papua memiliki kekayaan alam yang sangat besar, mulai dari hasil laut hingga tambang, yang semuanya dapat dikelola secara optimal dengan prinsip ekonomi hijau.

“Kondisi alam di Papua masih sangat bagus hutannya bagus. Punya kekayaan tambang, perikanan dapat dikelola dengan pendekatan industri hijau dan Energi Baru Terbarukan (EBT),” jelasnya

Bahlil mengungkapkan, penyelenggaraan Paviliun Indonesia dan Indonesia Night akan menjadi sebuah momentum yang baik bagi Indonesia ke depan. Apalagi saat ini global sedang membutuhkan produk yang tidak berproses melalui EBT.

Selain Bahlil, Indonesia Night juga dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Perekenomian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Komunikasi dan Informatika Johny Plate, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Menteri ESDM Arifin Tarrif.

Hadir pula Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Duta besar RI untuk Swiss Muliaman Dharmansyah, Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid, serta Founder and Executive Chairman of the World Economic Forum (WEF) Prof. Klaus Schwab.
Selain itu juga akan dimeriahkan oleh penampilan dari Novia Bachmid, Edo Kondologit, serta EKI Dance Company.

Sekedar diketahui, World Economic Forum 2022, merupakan ajang dimana pertemuan Pemerintah dari berbagai negara dan investor seluruh dunia. Dimana hal yang paling membanggakan adalah wakil pemerintah dari wilayah ASEAN yang jadi nara sumber di Annual Meeting WEF 2022 adalah Menteri Investasi Republik Indonesia yang merupakan putera terbaik Papua Barat, Bahlil Lahadalia.

Ketua Umum Kadin Papua, Ronald Antonio, S.Sos yang turut hadir pada kegiatan tersebut memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Menteri Investasi dan BKPM RI yang telah mendesain Indonesia Pavilium dan Indonesia Night dalam World Economic Forum 2022 di Davos, Swiss
.
“Kita khususnya dari Papua sangat bangga apalagi dalam Indonesia Pavilum menampilkan Cenderawasih, Tifa dan Burung Garuda yang merupakan icon Papua,” katanya.

Ronald menyebu Indonesia menunjukkan keseriusannya dalam mempromosikan Papua dalam ajang dunia yakni World Economic Forum 2022 di Davos, Swiss.

“Kementerian Investasi mempromosikan Papua dalam kancah internasional, sehingga kami menyampaikan terima kasih,” ujarnya.

Apalagi, imbuh Ronald, dalam ajang Indonesia Night yg berlangsung 24 Mei 2022 ada berbagai pentas seni dan juga makanan tradisional dari Papua yang akan disajikan. Sekali lagi, kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Menteri Investasi dan tim yang bekerja untuk hal tersebut,” kata Ronald.**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *