Sore ini KPK Periksa Gubernur Enembe

  • Whatsapp
Ilustrasi

JAYAPURA (KT) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melakukan pemeriksaan terhadap Gubernur Papua, Lukas Enembe di kediamannya di Koya. Rencana ini menyusul hasil komunikasi tim kuasa hukum Lukas Enembe dengan Kapolda Papua.

“Hasil komunikasi dengan Kapolda Papua, bahwa Ketua KPK, Tim Penyidik, Tim Dokter KPK, dan Tim Dokter IDI, akan tiba di kediaman Gubernur Papua, Kamis 3 Oktober 2022 (hari ini,red) pukul 13.00 WIT, di kediaman Gubernur di Koya, Jayapura, Papua, dengan agenda pemeriksaan klarifikasi dana Rp1 Miliar,” kata Roy dalam rilis yang diterima redaksi Kawat Timur, Rabu pagi.

Read More

Kata Roy Rening, dalam pemeriksaan KPK hari ini, Gubernur Enembe akan didampingi Aloysius Renwarin dan tim. “Pak Aloysius yang memimpin tim hukum dalam penyidikan hari ini oleh penyidik KPK,” tukas Roy.

Roy kembali ingatkan kepada penyidik KPK, bahwa Gubernur Papua, masih menjalani perawatan lanjutan intensif, setelah sempat terkena empat kali stroke. “Kemarin saja, saat diperiksa oleh tiga dokter spesialis dari Singapura, tensi darahnya tinggi, 190, jadi pada dasarnya, beliau belum dapat menerima tekanan pikiran terlalu berat. Dikhawatirkan akan drop, bila mendapat pertanyaan dan dipaksa berpikir keras,” ujar Roy.

Untuk itu, Roy berharap berharap penyidik KPK mengedepankan pendekatan HAM, karena pada dasarnya Gubernur masih dalam keadaan sakit. “Pak Firli, dalam pernyataannya di media massa, mengatakan, pihaknya menjunjung tinggi asas-asas, tugas pokok KPK, di antaranya menjunjung HAM (hak asasi manusia), karena itu, kami dari tim hukum, berharap pemeriksaan mengedepankan HAM dan Kemanusiaan,” tukas Roy. **

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *