Pesawat Casa CN A-2909 Ditembak, Ini Penjelasan Kapendam

  • Whatsapp
Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel CPL Eko Dayanto

JAYAPURA (KT) – Lima lubang bekas tembakan terlihat jelas di sayap kanan Pesawat CASA CN A-2909 milik TNI AU pasca ditembak orang tak di kenal di atas distrik Distrik Serambakon Kabupaten Pegunungan Bintang, Senin (23/3/2020) sekitar pukul 08.50 WIT.

Menurut Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel CPL Eko Dayanto, pesawat tersebut di tembaki saat berada di ketinggian 4800 fit.

Read More

” Jadi pesawat ini ditembak saat sedang terbang, saat landing di Oksibil dan dilakukan pengecekan ternyata ada lima titik lubang bekas tembakan,” kata Kapendam kepada wartawan via selular Senin sore.

Kata Kapendam, saat ini TNI sedang melakukan pendalaman pelaku yang melakukan penembakan tersebut. “Kita belum tau pelakunya, ini sedang di dalami,” katanya.

Lebih jelas, Kapendam mengatakan Pesawat CASA CN A-2909 terbang dari Jayapura menuju Oksibil. Kodam sendiri belum bisa memberi keterangan lebin rinci terkait jumlah penumpang dalam pesawat tersebut. Namun yang pasti, kejadian tersebut tidak mengganggu fungsi pesawat. (TA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *