Satgas TMMD Gelar Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Epem

Satgas TMMD Gelar Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Epem

MAPPI (KT) – Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke dipimpin langsung oleh Serka Enjels V. Steven memberi pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat Kampung Epem, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, Rabu (01/04)

Serka Enjels V. Steven mengatakan pelayanan kesehatan yang dilakukan tersebut merupakan salah satu kegiatan non fisik Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke di kampung Epem, untuk memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat.

”Kegiatan pelayanan kesehatan yang kita lakukan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi semua warga Kampung Epem baik dewasa maupun anak-anak, akan tetapi dalam pelaksanaannya masyarakat Kampung Epem datang secara bergantian”. ungkap Serka Enjels.

Tidak hanya mengetahui kondisi masyarakat, lanjutnya pihaknya juga melakukan pemeriksaan tensi daerah dan memberi obat-obatan sesuai dengan keluhan masyarakat seperti batuk, pilek dan demam serta mengobati luka luar yang sifatnya keci.

Bapak Yosef Wer yang sedang mengalami demam dan mendapat pengobatan gratis dari Satgas TMMD mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah hadir disini.

“Saya kira bapak TNI datang untuk membangun, tetapi tidak hanya itu ternyata kehadiran bapak TNI juga membawa banyak perubahan yang sangat berarti bagi masyarakat Kampung Epem,”katanya. (TA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *