Gotong Royong Masyarakat dan Satgas TMMD Perbaiki Jembatan di Kampung Kibay

Gotong Royong Masyarakat dan Satgas TMMD Perbaiki Jembatan di Kampung Kibay

KEEROM (KT) – Sejumlah anggota Satgas TMMD ke-107 Kodim 1701/Jayapura bersama-sama masyarakat gotong-royong memperbaiki salah satu jembatan penghubung di kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Kamis, (09/04/2020).

Kegiatan perbaikan jembatan tersebut dipimpin oleh Sertu Wiri Dwiri dan anggota Satgas TMMD ke-107. Sertu Wiri mengatakan bahwa setelah sebelumnya ada truk milik masyarakat yang terperosok disekitar jembatan tersebut, jadi kita mengajak masyarakat untuk bersama-sama memperbaiki jembatan tersebut.

“Dengan kondisi jembatan yang sudah cukup lama dibuat dan sering dilaluinya oleh kendaraan membuat kayu pada jembatan ini banyak yang patah, Melihat kondisi tersebut kami mengajak masyarakat untuk memperbaikinya agar tidak menggangu masyarakat yang melintas di jembatan tersebut” ujar sertu Wiri.

Kata, Sertu Wiri Dwiri juga menambahkan perbaikan jembatan kayu ini merupakan hal penting, karena disamping menghubungkan kedua kampung juga untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang melintasinya.

“Selain menghubungkan kedua kampung, jembatan yang sudah diperbaiki akan memberikan kenyamanan dan keadamanan bagi pengguna jalan ” ucapnya.

Kepala Kampung Kibay Bapak Carles Numbun sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena jika tidak di perbaiki maka jembatan tersebut akan membahayakan bagi pengguna jalan.

“Apalagi setelah turun hujan bisa sangat membahayakan namun sekarang kami tidak khawatir lagi jika melintasi jembatan itu, karna sudah diperbaiki dengan kayu yang baru dan lebih kuat oleh Bapak-bapak TNI dan masyarakat Kampung Kibay,”pungkasnya. (TA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *