Warga Yalimo Di Wamena Terima Bantuan Bahan Makanan

  • Whatsapp
Warga Yalimo Yang Ada di Jayawijaya Saat Menerima Bantuan Bahan Makanan

Wamena (KT) – Masyarakat yang berasal dari Kabupaten Yalimo, Sabtu (23/5/2020) menerima bantuan bahan makanan berupa beras.

Bantuan dari pemerintah Kabupaten Yalimo kepada Masyarakat Yalimo di Wamena, disalurkan dan ditempatkan di halaman Gereja GJRP Potikelek Wamena Kabupaten Jayawijaya.

Read More

Koordinator Penyaluran Bantuan, Sem Kepno, S.Sos.M.Si menjelaskan, bantuan itu nantinya akan diserahkan kepada warga masyarakat Yalimo yang berasal dari 5 Distrik di Kabupaten Yalimo yang saat ini berdomisili di Wamena Jayawijaya.

Diakui Sem Kepno, untuk warga masyarakat Yalimo yang ada di Wamena, pemerintah menyiapkan sebanyak 12 Ton beras.

Untuk mekanismenya, pemerintah Yalimo telah menyalurkan secara simbolis kepada Warga Masyarakat dari Distrik Abenaho, dan selanjutnya pemerintah Yalimo akan menyalurkan bantuan beras itu kepada masyarakat Yalimo yang ada di Wamena.

Menurutnya, bantuan kepada masyarakat Yalimo yang ada di Wamena akan dilakukan dalam satu hari, sesuai dengan tempat dan titik-titik penyaluran yang sudah ditentukan pemerintah Yalimo.

Jelas Sem Kepno, Penyaluran bantuan beras kepada masyarakat Yalimo sudah dilakukan di 5 Distrik yang ada di Kabupaten Yalimo, selain itu Pemerintah Yalimo juga menyalurkan bantuan yang sama kepada masyarakat Yalimo yang ada di Wilayah Kabupaten Mamberamo Tengah, Jayawijaya dan juga warga Yalimo yang ada di Jayapura.

Kata Sem Kepno, bantuan beras kepada masyarakat merupakan bantuan tahap awal, sedangkan bantuan yang sama akan disalurkan pada tahap kedua berupa garam dan vetsin, minyak goreng, supermi, gula dan teh.

Sem Kepno berharap, bantuan yang disalurkan pemerintah dapat diterima dan dimanfaatkan untuk pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari.

Sementara itu, Pdt. Peres Nekwek M. Th mewakili masyarakat 5 Distrik Kabupaten Yalimo menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Yalimo yang sangat peduli kepada masyarakat Yalimo di Kabupaten Jayawijaya dan daerah lainnya.

Pdt. Peres Nekwek M. Th, berharap, pemerintah Yalimo juga harus memperhatikan mama-mama dan kaum janda yang ada di Kabupaten Yalimo.

Kepada masyarakat yang menerima bantuan, Pdt. Peres Nekwek M. Th meminta agar masyarakat dapat bersyukur kepada Tuhan karena telah mendapatkan berkat melalui Pemerintah.

Dirinya menghimbau, masyarakat dapat menjaga kesehatan, dan selalu mengikuti anjuran dan himbauan pemerintah, dalam upaya menekan penyebaran Virus Covid-19.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *