Sebanyak 28 Pasien Covid-19 Jayawijaya Sudah Diisolasi

  • Whatsapp
Nampak Aktivitas Pelayanan Kesehatan Di RSUD Wamena

Wamena (KT) – Sebanyak 28 pasien dengan Covid-19 asal Kabupaten Jayawijaya sudah berada di ruang isolasi yang disiapkan oleh pemerintah Kabupaten Jayawijaya.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua mengakui, seluruh pasien sudah ditangani oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Jayawijaya.

Read More

Seluruh pasien sudah berada di ruang Isolasi yang disiapkan oleh Pemerintah.

Sehingga untuk saat ini, Tim Covid-19 Kabupaten Jayawijaya sedang melakukan trancking terhadap kontak-kontak dengan orang lain yang dilakukan oleh pasien terkonfirmasi Positif Covid-19.

“Jadi tadi malam tidak ada yang diluar, semua sudah masuk ke ruang isolasi, kami sudah cek kebenaran keberadaan 28 pasien dengan petugas yang ada di ruang isolasi,” kata Jhon Banua, Jumat (25/9/2020) di Wamena.

Namun dengan adanya tambahan pasien baru, yang sebelumnya 25 pasien menjadi 28 Pasien, Jhon Banua menyebutkan ada kemungkinan penambahan pasien baru.

Untuk hal itu, Tim Gugus Tugas sedang berupaya dan bekerja keras mencari orang-orang yang sempat melakukan kontak erat dengan pasien Covid-19 sebelumnya.

Disebutkan, 3 tabahan baru yang saat ini berada di ruang Isolasi, merupakan hasil Tracking Tim Gugus Tugas Covid-19 Jayawijaya.

Jhon Banua meminta, kepada warga masyarakat yang merasa sempat dan pernah melakukan kontak diskusi atapun bertemu dengan pasien Covid-19, harap segera sadar diri untuk datang dan memeriksakan dirinya ditempat pelayanan kesehatan yang ada di Kota Wamena.

Juga kepada masyarakat yang pernah dari luar Wamena, diharapkan jujur dan sadar diri untuk melakukan karantina mandiri dan melakukan rapid Test di Puskesmas atau rumah sakit yang ada di Kota Wamena.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *