Dandim 1702 Jayawijaya Akui Distrik Ibele Aman

  • Whatsapp
Dandim 1702 Jayawijaya Akui Distrik Ibele Aman

Wamena (KT) – Dandim 1702 Jayawijaya, Letkol Inf. Arif Budi Situmeang mengakui, Distrik Ibele merupakan salah satu Distrik yang aman di Kabupaten Jayawijaya.

“Saya pastikan kalau Kampung Pilia Distrik Ibele pada umumnya itu aman 100 persen,” kata Dandim 1702 Jayawijaya, Rabu (24/2/2021) di Wamena.

Read More

Dandim menyebutkan, yang dimaksudkan ialah, sering terjadinya kekerasan dan pemalakan oleh oknum-oknum tertentu yang mengatasnamakan warga Distrik Ibele dan itu terjadi khusus hanya di jembatan Ibele, bukan di Wilayh Distrik Ibele.
“Stigma Ibele tak aman itu tidak ada, hanya kejahatan di persimpangan jalan jembatan kali Ibele yang dilakukan oknum-oknum

tertentu itu yang sering menjadi stigma yang kurang baik,” kata Dandim 1702 Jayawijaya.
Dirinya sangat yakin dan percaya bahwa mayarakat di Distrik Ibele adalah masyarakat yang menjaga keamanan dan kedamaian, dan hal ini terbukti dengan masuknya program-program pembangunan dari pemerintah, termasuk program TMMD yang saat ini sedang dilaksankan di wilayah itu.

Menurutnya, pembangunan 3 rumah bagi masyarakat di Distrik Ibele adalah hasil permintaan masyarakat kepada pemda Jayawijaya, yang direalisasikan melalui program TMMD.

Terkait informasi pembangunan Pos TNI, Dandim 1702 Jayawijaya mengakui, tidak ada yang namanya pembangunan Pos TNI di Wilayah Distrik Ibele, karena yang benar adalah, Pos pantau pelaksanaan Program TMMD, tujuannya agar setiap pelaksaan dan pekerjaan dapat dipantau langsung hingga pekerjan selesai.

“Pos itu bersifat sementara, kalau TMMD sudah selesai maka akan dibongkar dan tidak ada Pos lagi,” kata Dandim 1702 Jayawijaya.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *