Kunjungi Distrik Yalengga, Sejumlah Aspirasi Jadi Perhatian Bupati

  • Whatsapp
Bupati Kabupaten Jayawijaya Saat Memperkenalkan Kepala Distrik Yalengga Kepada Masyarakat

Wamena (KT) – Sejumlah aspirasi yang disampaikan masyarakat yang ada di Distrik Yalengga akan menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Jayawijaya dalam hal ini Bupati Kabupaten Jayawijaya Jhon Richard Banua SE.M.Si.

Kunjungan kerja Bupati Kabupaten Jayawijaya, Selasa (13/4/2021) ke Distrik Yelngga, di damping langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Jayawijaya, serta beberapa Kepala SKPD terkait.

Read More

Bupati Kabupaten Jayawijaya Jhon Richard Banua SE.M.Si menyebutkan, kehadirannya ke Distrik Yalengga dalam rangka memenuhi undangan masyarakat yang ada di Distrik Yalengga, sekaligus memperkenalkan dan menyerahkan langsung Kepala Distrik Yalengga yang baru saja dilantik pada bulan Maret 2021 lalu.

Masyarakat Distrik Yalengga Saat Menndengar Arahan Bupati

“Hari ini kta turun ke Distrik untuk tatap muka dengan masyarakat sekaligus memperkenalkan Kepala Distrik Yalengga kepada masyarakat,” kata Bupati Kabupaten Jayawijaya.

Bupati Jayawijaya meminta kepada 40 Kepala Distrik yang ada, terutama Kepala Distrik Yalengga untuk tetap berada di Distrik, agar peningkatan pelayanan administrasi dan kegiatan sosial dan budaya di tingkat Distrik dapat berjalan dengan baik.

Terkait aspirasi yang disampaikan oleh beberapa perwakilan masyarakat, diantaranya dari Ketua LMA, Perwakilan Pemuda dan peremuan, serta perwakilan dari masyarakat, akan menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Jayawijaya.

Kata Bupati Jayawijaya, Salah satu aspirasi yang menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Jayawijaya ialah masalah air bersih dan untuk hal ini telah ditindaklanjuti pada tahun 2020 yang lalu.

Sehingga untuk penyediaan sarana air bersih di Distrik Yalengga sudah tersedia dan sudah digunakan oleh masyarakat yang ada di Distrik Yalengga.

Selain aspirasi air bersih, masyarakat juga meminta pembangunan rumah sehat serta penambahan tenaga guru di Wilayah Distrik Yalengga.

Untuk pembangunan rumah sehat, Bupati Jayawijaya menyarankan kepada masyarakat agar mengajukan permohonan melalui Kepala Kampung dan dilanjutkan kepada Kepala Distrik untuk nantinya di usulkan kepada Pemerintah Kabupaten Jayawijaya dalam hal ini Dinas Perumahan.

Sedangkan untuk tenaga penambahan tenaga Guru, Bupati meminta kepada Kepala Distrik untuk mencari 6 orang adik-adik sarjana yang siap bekerja dan mengajar di sekolah yang membutuhkan tenaga guru.

“Untuk tenaga guru saya sudah minta agar adik-adik Yalengga bias bekerja menjadi tenaga guru untuk mengajar di tiga sekolah yang ada di Distrik Yalengga,”

Terkait permintaan alat-alat kerja perkebunan dan juga sensor, Bupati menyebutkan , akan menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Jayawijaya untuk ditindaklanjuti segera dan menyalurkan bantuan alat kerja kepada anak-anak muda yang ada di Distrik Yalengga.
Kepala Distrik Yalengga, Laorens Wandikbo menyampaikan aspiraasi dan terimakasih atas kunjungan Bupati Kabupaten Jayawijaya bersama rombongan ke Distrik Yalengga.

Sebagai Kepala Distrik yang baru dilantik pada tanggal 18 Maret 2021, Laorens mengakui akan berupaya untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat yang ada di 11 Kampung di Wilayah Distrik Yalengga.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *