Komisi C DPRD Dorong Penambahan Tenaga Guru di Jayawijaya

Ketua KOmisi C DPRD Kabbupaten Jayawijaya, Eus Tabuni

Wamena (KT) – Komisi C DPRD Kabupaten Jayawijaya akan mengawal dan siap mendorong agar Pemerintah Kabupaten Jayawijaya bias berupaya untuk menambah tenaga guru di Wilayah Kabupaten Jayawijaya.

Ketua Komisi C DPRD Jayawijaya, Eus Tabuni mengakui, Komisi C telah memastikan dan turun ke lapangan untuk melihat dan mendengar aspirasi terkait kurangnya tenaga guru.

Ternyata ada 5 wilayah yang benar-benar membutuhkan tenaga guru, baik itu tenaga guru SMP serta sekolah dasar.
Dalam pertemuan di lapangan dengan tenaga guru, Eus menyebutkan bahwa beberapa tenaga guru menyampaikan aspirasi tentang pembangunan perumahan bagi tenaga guru.

Mereka beralasan bahwa banyak tenaga guru tidak hadir di sekolah karena belum memiliki rumah atau tempat yang layak untuk di tinggal, sehingga beberapa tenaga guru memilih untuk tinggal di kota.

Untuk pembangunan rumah bagi tenaga guru, Kcmisi C DPRD menyebutkan akan mendorong hal ini ke meja Pemerintah Kabupaten Jayawijaya melalui dinas terkait.

“Soal tenaga guru dan juga perumahan bagi tenaga guru jadi perioritas Komisi C dan akan dorong ke Pemerintah Jayawijaya,” kata Eus Tabuni.

Komisi C tidak lupa memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Jayawijaya karena telah berupaya mengangkat beberapa anak asli daerah di beberapa distrik mejadi tenaga guru honorer.

Selain itu, Komisi C DPRD Jayawijaya menyambut baik upaya kementerian Kominfo untuk menyiapkan sarana Internet Bakti yang nantinya akan di pasang di beberapa titik di Wilayah Kabupaten Jayawijaya.

Karena menurut Eus Tabuni, untuk saat ini tingkat kebutuhan akan Jaringan Internet sangat terasa dibutuhkan oleh masyarakat, apalagi bagi anak-anak sekolah yang ada di Wilayah Kabupaten Jayawijaya.(NP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *