Sasaran Fisik TMMD di Distrik Tailarek Capai 100 Persen

  • Whatsapp
Pangdam Bersama Bupati Jayawijaya Saat Foto Bersama Usai Penutupan TMMD di Mako Kodim 1702 Jayawijaya

Wamena (KT) – Sasaran Fisik pembangunan Gudang Penampung barang dan dua rumah sehat tipe 36 dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Distrik Tailarek capai 100 Persen.

Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjend TNI Muh. Saleh Mustofa menjelaskan, sesuai laporan dari lapangan, target pencapaian fisik di lapangan sudah seratus persen berupa bangunan rumah dan juga kegiatan non fisik seperti pendampingan dan pembinaan masyarakat.

“Saya apresiasi sekali kepada Tim, khususnya dukungan dari Pak Bupati, sehingga kita dapat mencapai 100 persen,” ungkap Pangdam XVII Cenderawasih, Rabu (9/11/2022), usai menutup kegiatan TMMD di Mako Kodim 1702 Jayawijaya.

Untuk program TMMD di tahun depan akan berpindah di wilayah yang berbeda, namun untuk tahun 2022, program TMMD dilaksanakan di dua tempat berbeda, diantaranya Kabupaten Biak dan Kabupaten Jayawijaya, sedangkan untuk item atau bentuk program pembangunannya akan berbeda.

“Jadi target fisiknya itu tidak hanya rumah, tetapi juga Rumah Ibadah, jadi tergantung permintaan masyarakat,” ungkap Pangdam XVII Cenderawasih.

Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si menyampaikan terimakasih kepada TNI dalam hal ini Bapak Panglima, bahwa kegiatan yang dilaksankan berjalan baik dan lancar.

Menurut Bupati Jayawijaya, program TMMD sangat membantu pemerintah daerah Jayawijaya dan masyarakat yang ada di tingkat Distrik dan Kampung, sehingga dalam pelaksanaannya tetap dianggarkan setiap tahun.
Untuk rencana tahun depan, Bupati menyebutkan, Pemerintah Jayawijaya akan memilih daerah-daerah atau Distrik yang ada di pinggiran dari Kota Kabupaten.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *