Daerah  

P2DMKY Siap Kawal Hasil Sidang DKPP Sampai Tuntas

Pemuda Peduli Demokrasi Yalimo Saat Menggelar Jumpa Pers

Wamena Kawat Timur, – Pemuda Peduli Demokarasi Masyarakat Kabupaten Yalimo (P2DMKY) siang mengawal penyelesaian dan hasil sidang di DKPP hingga tuntas.

Ketua P2DMKY, Otto Loho dalam konferensi persnya di Wamena, Selasa (27/11/2018) mengungkapkan, pihaknya siap mengawal sidang yang nantinya akan digelar di kantor KPU Provinsi Papua pada tanggal 30 nanti.
Dijelaskan, pihaknya menilai bahwa ada pelanggaran yang telah dilakukan pada saat seleksi anggota Bawaslu Kabupaten Yalimo, dimana telah terjadi pemalsuan dokumen surat keterangan terhadap dua orang calon anggota Bawaslu.

Terkait hal itu, semua bukti sudah diantongi pihaknya dan sudah ada di DKPP dan rencananya akan di sidangkan hari juatat tanggal 30 November di kantor KPU Provinsi Papua.
“Kami sudah mengantongi bukti dan sesuai aturan, bukti yang kami pegang sudah memenuhi syarat,” kata Otto Loho.

Dijelaskan, hingga saat ini belum ada pertanggungjawaban dari pihak-pihak yang diduga telah melakukan kesalahan, sehingga P2DMKY meminta agar oknum-oknum tersebut harus bisa mempertanggungjawakan perbuatannya.
Menurutnya, apa yang dillakukan teradau dalam hal ini Demianus Payage dan Yohanis Dogopia harus harus dapat diselesaikan, karena jika dibiarkan akan berdampak buruk terhadap pendidikan politik di Kabupaten Yalimo.(NP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *