Sinar Mas Bagikan Asuransi Mikro dan Celengan Impian di Lingkungan Sekolah

Sinar Mas Bagikan Asuransi Mikro dan Celengan Impian di Lingkungan Sekolah

Jayapura-(KT), Setelah sukses mengadakan literasi keuangan di Kota Bukittinggi Sumatera Utara Asuransi Sinar Mas kembali melanjutkan kegiatan Literasi dan Inklusi Keuangan di Sentani Papua.

Literasi dan Inklusi Keuangan kali ini disampaikan bagi siswa – siswi di sekolah yaitu SD Bonaventura.
Seperti yang diketahui bahwa tanggal 16 Maret 2019 telah terjadi bencana longsor dan banjir bandang di wilayah Sentani yang mengakibatkan kerusakan di berbagai fasilitas milik warga dan juga termasuk fasilitas umum seperti puskesmas, jembatan, rumah ibadah serta sekolah.
“Dengan adanya bencana tersebut, kami terpanggil untuk mengadakan kegiatan disana kegiatan literasi keuangan ini selaras dengan program yang telah dijalankan oleh perusahaan kami sejak tahun 2015”, jelas Dumasi M M Samosir, Direktur Asuransi Sinar Mas kepada Wartawan melalui siaran Persnya di Jayapura Senin (27/5).

Dalam kegiatan tersebut, Dumasi memberikan informasi mengenai manfaat serta cara mengelola keuangan sejak dini melalui story telling/bercerita mengenai asuransi kepada siswa. Metode story telling ini juga diharapkan dapat menghibur dan memberikan kebahagiaan setelah bencana yang melanda.

Selain Literasi Keuangan dalam kesempatan yang berbahagia tersebut juga diserahkan kartu asuransi Simas Siswa Mikro secara gratis bagi siswa peserta literasi, kartu asuransi Simas Perlindungan untuk guru dan Celengan Impian bagi seluruh peserta literasi yang terdiri dari 490 siswa dan 20 guru di SD Bonaventura.
“Sebagai bentuk komitmen kami dalam mendukung Program Otoritas Jasa Keuangan untuk meningkatkan Lite rasi Keuangan masyarakat, dalam kegiatan ini kami harapkan juga bisa sebagai trauma healing bagi para warga yang terlanda musibah belum lama ini,” ujar Dumasi.

Tidak lupa pihaknya memotivasi siswa-siswi tersebut agar terus memiliki mimpi bagi masa depan yang terbaik melalui celengan yang telah dibagikan. Celengan yang disebut Celengan Impian ini mengajak semua siswa – siswi untuk memiliki mimpi dan untuk mewujudkan impian perlu direncanakan biayanya dengan cara menabung dan juga berasuransi.

Pada hari yang sama pihaknya juga melakukan penyerahan dana bantuan dari Yayasan Muslim Sinar Mas dan Eka Tjipta Foundation kepada korban bencana. Bantuan diberikan guna merenovasi sarana pendidikan dan peribadatan.
Bantuan diserahkan untuk Sekolah PAUD – TK Bintang dan Masjid Babussalam,Hinekombe. “Kami berharap bantuan ini dapat mempercepat normalisasi aktivitas pendidikan anak usia dini dan kegiatan peribadatan masyarakat pasca bencana alam banjir bandang yang melanda Sentani pada Maret silam,” tutupnya. (TN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *