Launching Yayasan Lima Sila, Wamen PUPR : Ini Lompatan Luar Biasa

  • Whatsapp

JAYAPURA (KT) – Yayasan Lima Sila sebagai suatu lembaga nirlaba yang berbentuk badan hukum yayasan dan didirikan oleh lima Warga Negara Republik Indonesia (RI) secara resmi di louching Minggu (9/2/2020) di Restoran Purnama, Yoka Kota Jayapura.

Kegiatan lounching Yayasan Lima Sila di hadiri langsung Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jhon Wempi Watipo, dan sejumlah Kepala Daerah di Indonesia.

Read More

Wamen PUPR, Wempi Wetipo kepada wartawan menyampaikan apresiasi atas peluncuran Yayasan Lima Sila yang di inisiasi oleh Anggota DPR RI, Komaruddin Watubun. ” ini satu lompatan yang luar biasa, karena kalau bicara pak Komarudin, beliau mampu mencetak anak-anak Papua untuk menjadi pemimpin pemimpin di tanah sendiri, salah satu buktinya adalah saya, karena beliau menjadi sosok guru politik yang baik,” kata Wetipo.

Ia berharap melalui yayasan yang telah diluncurkan ini, nantinya akan menyiapkan generasi generasi muda Papua maupun yang lain untuk menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

Salah satu pendiri Yayasan Lima Sila, Komarudin Watubun mengatakan terbentuknya yayasan lima sila, dihaapkan dapat melahirkan generasi muda calon pemimpin-pemimpin masa depan dan tentunya menjadi wadah untuk membangun generasi muda dari Sabang sampai Merauke.

“Sekarang pemimpin harus bisa melahirkan pemimpin. Kepemimpinan seseorang bukan ditentukan oleh usianya tapi pengalaman. Pemimpin yang dibutuhkan negeri ini adalah pemimpin yang berhikmat seperti makna pancasila sila keempat,” ujar Bung Komar.

Dikesempatan yang sama Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengapresiasi pendiri Yayasan Lima Sila yang telah memilik Kota Jayapura sebagai tuan rumah launching yayasan Lima Sila dan pelatihan youth leadership forum yang digelar selama tiga hari, 7 – 9 Februari.

“Yayasan ini sangat bagus untuk membina generasi muda yang akan menjadi pemimpin berkelanjutan, berkarakter dan bermartabat dan inovasi baru untuk membuat perubahan di Indonesia dari Indonesia Timur,” kata Benhur. (TA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *