Satgas TNI Bantu Pembangunan Rumah Warga di Perbatasan RI-PNG

  • Whatsapp

MERAUKE (KT) – Semangat gotong royong diperlihatkan oleh para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW bersama masyarakat perbatasan, saat membantu pembangunan rumah Bapak Suwanto (35 thn) warga Kampung Kirely, Distrik Ulilin dalam pembangunan rumahnya, Minggu (09/02/2020)

Dalam gotong royong membantu pembangunan rumah Bapak Suwanto 7 personel Satgas Pos Bupul 13, yang dipimpin Sertu Alif Agus Sofan ikut secara langsung dalam pembangunan tersebut,

Read More

Selanjutnya paga kegiatan tersebut Sertu Alif Agus Sofan mengatakan bahwa pembangunan tersebut untuk menumbuhkan budaya semangat gotong-royong dilingkungan masyarakat.

Dimana Sebelumnya Bapak Suwanto yang belum memiliki rumah dan masih tinggal dirumah orang tuanya, dan kini dirinya ingin memiliki rumah sendiri, sehingga Anggota Satgas bersama masyarakat Kampung Kirely bergotong-royong untuk mewujudkan keinginan Bapak Suwanto,” ucapnya.

“Kita dari Satgas bersama masyarakat Kampung Kirely berusaha untuk membantu tenaga untuk mewujudkan impiannya, dengan mempercepat pembangunan rumah warga yang berada disekitar Pos Bupul 13,” imbuhnya.

Lebih lanjut Sertu Alif Agus Sofan menuturkan, membantu pembangunan rumah warga binaan merupakan wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam semangat gotong-royong.

“Harapannya melalui kegiatan teritorial yang rutin dilaksanakan oleh Pos Bupul 13 di Kampung Kirely ini, akan semakin mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan keluargaan, antara TNI dan masyarakat yang ada diperbatasan,” tutur Sertu Alif.

Sementara itu, Bapak Suwanto mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak TNI atas bantuan tenaga dalam membantu pembangunan rumah miliknya.

“Kami sangat terbantu dan senang atas kedatangan dan bantuan tenaga dari bapak-bapak TNI yang berada Pos Bupul 13, yang mana selalu hadir dalam membantu kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat Kampung Kirely,” ucapnya.**

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *