Harus Ada Pelayanan Untuk Dapat Akreditasi Puskesmas

  • Whatsapp
Bupati Kabupaten Jayawijaya Saat Saat Berdiskusi Dengan Salah Satu Kepala Dusun Di Distrik Melagalome

Wamena (KT) – Salah satu syarat untuk mendapatkan Akreditasi bagi Puskesmas ialah harus ada pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Ricahrd Banua, SE.M.Si, Kamis (13/2/2020) saat melakukan kunjungan kerjanya ke Distrik Melagalome Kabupaten Jayawijaya.

Read More

Diakuinya, terkati akreditasi Puskesmas Melagalome, memang sudah disampaikan oleh masyarakat melalui Kepala Distrik.

Namun untuk menuju kesana, harus ada kegiatan pelayanan kesehatan di tingkat Distrik.
Sehingga, sebagai Bupati Jayawijaya, dirinya akan berupaya mendorong agar di Puskesmas Melagalome aktif dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Sebelum akreditasi keluar, kta harus ada pelayanan yah, mudah-mudahan kita akan lakukan segera,” ungkap Bupati Banua.

Bupati mengakui, telah memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Distrik untuk membuka Puskesmas yang telah dibangun di Distrik Melagalome, sehingga ada pelayanan kesehatan bagi masyarakat di distrik itu.

Untuk penambahan tenaga medis, Bupati mengakui akan melihat kembali terkait tenaga kesehatan yang akan ditempattugaskan di Puskesmas Melagalome, namun untuk saat ini ada beberapa tenaga Bidan yang sudah bertugas.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya, dr. Willy Mambieuw menjelaskan, harus ada pelayanan kesehatan yang berjalan, sehingga statusnya dapat dinaikan untuk diregistrasi.

“Tetapi selama ini dia masih dibawah Bolakme, tetapi kita ada Wacana untuk tepatkan tenaga medis dan kalau sudah berjalan kita usul untuk diregistrsi,” kata dr. Willy.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *