Jangan Gunakan Dana Desa Untuk Beli Penyakit

  • Whatsapp
Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya Saat Menyalurkan Bantuan Alat Kerja Kepada Warga

Wamena (KT) – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya menghimbau agar dana Desa tidak dipergunakan sembarangan apalagi sampai membeli penyakit.

Penegasan itu disampaikan Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jumat (21/2/2020) saat melakukan kunjungan kerjanya ke Distrik Tagineri Kabupaten Jayawijaya.

Read More

“Ada yang menggunakan dana desa sembarangan diluar dari keinginan kita semua, sehingga ada kepala kampung yang sakit, nah model-model begini yang kami bilang jangan gunakan dana desa untuk beli penyakit,” ungkap Wabup Yogobi.

Memantau Perekaman E-KTP Di Distrik Tagineri

Menurutnya, dana desa yang selama ini disalurkan sangat banyak dan dana desa itu juga banyak membuat masalah.
Oleh karena itu saya minta kepada Kepala Kampung dan kepala Distrik yang ada di Kabupaten Jayawijaya agar dalam menggunakan dana desa itu harus benar-benar sesuai peruntukannya.

Diakuinya, adanya kemungkinan beberapa Kepala Desa menggunakan dana Desa tidak sesuai dengan peruntukannya, melainkan dana desa yang disalurkan digunakan untuk hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kawin baru, bayar masalah, sehingga dana desa tidak terserap dengan maksimal di Kampung.

Terkati permintaan Warga msayarakat Tagineri akan Listrik, Wabup Marthin mengakui hampir seluruh daerah di Jayawijaya sudah terjangkau, walaupun beberapa daerah belum dialiri jaringan listrik.
“Kalau untuk tiang-tiangnya mungkin sudah di pasang PLN, namun mungkin untuk jaringannnya yang belum,” kata Wabup Marthin.

Untuk Distrik Tagineri, Wabup Marthin mengakui jaringan listrik sudah sampai ke Distrik Tagime, dan nantinya akan dilanjutkan hingga ke Distrik Tagineri.

Dalam kunjungannya ke Distrik Tagineri, Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya berkesempatan memantau langsung kegiatan Perekaman E-KTP dan juga melakukan Pemberian Vitamin kepada anak-anak yang ada di Distrik Tagineri Kabupaten Jayawijaya.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *