Ratusan Calon PPS Supiori Sudah Ikuti Tes Wawancara Dan Tes Tertulis

  • Whatsapp
Ratusan Calon PPS Supiori Sudah Ikuti Tes Wawancara Dan Tes Tertulis

SUPIORI (KT) – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Supiori menggelar tes tertulis dan tes wawancara untuk 244 calon Panitia Pemungutan Suara (PPS), Selasa (17/3) di lima Distrik di Kabupaten Supiori. Dalam hal ini, KPU membentuk lima kelompok untuk menggelar tes di lima Distrik berbeda di wilayagnya.

Ratusan calon PPS itu terdiri dari, Distrik Supiori Timur sebanyak 65 Calon PPS, Distrik Supiori Barat sebanyak 42 Calon PPS, Distrik Supiori Selatan sebanyak 43 Calon PPS, Distrik Supiori Utara sebanyak 34 Calon PPS dan Distrik Kepulauan Aruri sebanyak 60 Calon PPS. Jumlah keseluruhan Calon PPS yakni 244.

Read More

Ratusan Calon PPS Supiori Sudah Ikuti Tes Wawancara Dan Tes Tertulis

“Hari ini kami KPU membentuk 5 tim yang bertugas melaksanakan tes di 5 Distrik. Kami akan merekrut 3 orang dari 1 kampung, Kabupaten Supiori memiliki 38 kampung. Jadi 38 kampung dikali 3 orang, totalnya 114 orang. Itulah total yang kami butuhkan untuk PPS yang akan bertugas di Pesta Demokrasi ini,”kata Komisioner KPU Supiori, Selvia Mundoni,ST.

Ia mengatakan, hasil pengumuman tes tersebut akan diumumkan sekitar 2 hari kedepan. Sejumlah materi tentang pelaksanaan Pilkada menjadi bahan pada tes wawancara itu. Mulai dari tugas dan wewenang PPS, hingga teknis teknis pemungutan dan perhitungan suara. Dalam tes wawancara itu juga, para peserta ditanyakan seputar rekam jejak politiknya. Dikarenakan, anggota PPS tidak diperkenankan terlibat dalam aktivitas partai politik.

Tugas pertama PPS adalah melakukan Verifikasi Faktual pada 24 Maret 2020 hingga 15 April 2020 yakni selama 14 hari.

“Nantinya kami juga akan bersinergi bersama masyarakat, karena masyarakat bisa melaporkan kepada kami, jika ditemukan adanya indikasi anggota PPS yang terlibat dan melaksanakan aktifitas politik,”pungkasnya. (Dessy)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *