28 ODP Yang Ditetapkan Pernah Dari Daerah Terpapar Covid-19

  • Whatsapp
Plt. Sekda Jayawijaya bersama Dirut RSUD Wamena dan Satgas Covid-19 saat menggelar jumpa Pers Di Wamena

Wamena (KT) – Sebanyak 28 ODP yang sudah di tetapkan oleh Tim Satgas Covid – 19, pernah berasal dari daerah yang terpapar Virus Covid-19.

Dalam jumpa pers di Wamena, Senin (30/3/2020), Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Jayawijaya, Tinggal Wusono mengakui, 28 orang yang berstatus ODP pernah berasal dari daerah terpapar Covid-19.

Read More

“Warga yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang ditemukan di Jayawijaya sebanyak 28 orang,” jelas Plt. Sekda Jayawijaya.

Sebelumnya, jelas Plt. Sekda, ada 32 orang, 4 merupakan turis asing, namun saat ini mereka sudah dipulangkan, sedangkan 26 sisanya merupakan warga Indonesia yang ada di Jayawijaya, dan ada dua orang dari kabupaten Yalimo.

Mereka yang saat ini berstatus ODP telah dipantau terus oleh Tim Satgas secara ketat, harapanya agar dalam masa karantina yang dilakukan, semua dapat teratasi dan tidak mengarah sampai kepada Status Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Sementara itu, Dokter Gabriel Yusrianti Andayani selaku juru bicara Satgas Covid-19 Jayawijaya menjelaskan, 28 warga yang berstatus ODP ini sebagian besar dijaring melalui petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) di Wamena.

Terkait salah satu ODP asal Kabupaten Yalimo, hingga saat ini pihak Tim penanganan Covid – 19 susah mendapatkan informasi, karena status HP pasien susah di hubungi. (NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *