Polisi Identifikasi 1 KKB yang Tewas di Tembagapura

Kapolres Mimika AKBP I G. G Era Adhinata

TIMIKA (KT) – Kapolres Mimika AKBP I G. G Era Adhinata mengatakan bahwa, saat ini pihaknya masih melakukan proses identifikasi jenazah anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang tewas dalam kontak tembak dengan Satgas gabungan TNI-Polri di area Gunung Botak, Distrik Tembagapura, Jumat (10/4/2) sekitar pukul 10.55 WIT.

“Memang benar. TNI-Polri melakukan penegakkan hukum terhadap KKB di daerah Gunung Botak, Tembagapura. Satu orang meninggal dunia dan Sementara dilakukan proses identifikasi,” kata Kapolres dalam pesan singkatnya yang diterima Kawattimur, Jumat malam.

Lanjut, dikatakannya, dari hasil penegakan hukum, Satgas gabungan juga berhasil mengamankan satu pucuk senjata SS1, 1 buah Magazen dan 17 butir amunisi.

Diketahui, area gunung Botak, Distrik Tembagapura merupakan salah satu Markas KKSB Kali Kopi. Penindakan dan penegakkan hukum terhadap KKSB bukan hanya dilakukan di Gunung Botak tetapi juga yang berada ditempat lain.

Sebelumnya, Kamis (9/4/2020) kemarin, dua anggota KKSB juga tewas dalam aksi kontak tembak di Distrik Iwaka sekitar pukul 05 30 WIT. Satu orang berisinial IS diamankan beserta barang bukti lainnya. (SL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *