Daerah  

Wakil Rakyat Dukung Kerja Dan Kebijakan Tim Covid-19 Yalimo

Kantor Bupati Kabupaten Yalimo

Elelim (KT) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Yalimo mendukung upaya kerja dan kebijakan yang akan dilakukan Tim Covid-19 Kabupaten Yalimo.

Dukungan itu disampaikan langsung, Ketua DPRD Sementara Kabupaten Yalimo Edison Peyon, SP. Senin (20/4/2020) saat di temui di Kabupaten Yalimo.

“Kami sangat mendukung dari pembentukan hingga saat ini mereka bekerja,” kata Ketua DPRD Sementara Kabupaten Yalimo.

Hanya saja, ada beberapa hal yang kurang dan harus segera di evaluasi oleh Tim Covid-19 Yalimo, diantaranya pemenuhan kebutuhan fasilitas kesehatan.

Selain itu, penyiapan pendistribusian sembako bagi masyarakat yang ada di 5 Distrik Wilayah Kabupaten Yalimo.
Untuk hal ini, DPRD Yalimo meminta kepada Tim Covid-19 Yalimo untuk segera melengkapi apa yang saat ini dirasakan kurang, dalam arti penyediaan tenaga medis dan sembako untuk masyarakat, sebelum ditutupnya jalur darat secara total.

Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Yalimo

DPRD Yalimo juga prihatin terhadap adik-adik mahasiswa yang ada di beberapa Kota studi, terutama kesiapan bahan makanan bagi mahasiswa yang tinggal di asrama.

Sehingga DPRD Yalimo meminta agar Pemerintah Kabupaten Yalimo segera menyikapi hal ini dan segera menindaklanjuti penyaluran bantuan makanan bagi mahasiswa asal Yalimo yang ada di beberapa kota Studi di Indonesia.

Untuk dinas kesehatan sudah berjalan, namun beberapa APD belum lengkap, sehingga Tim Covid diminta untuk segera melegkapi APD bagi tenaga Medis yang bertugas, agar dalam melakukan pelayanan dapat dilakukan dengan maksimal.

Kepada Relawan, Ketua DPRD Sementara Yalimo menyampaikan terimakasih atas kerja keras relawan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Kabupaten Yalimo dan juga diseluruh Wilayah Lapago.

Sementara itu, bakal calon Wakil Ketua I DPRD Yalimo, Nahum Mabel SH memberikan apresiasi atas kerja Tim Relawan dan juga Tm Covid-19 Kabupaten Yalimo.

Menurutnya, Tim Covid-19 Yalimo belum melibatkan 3 unsir penting, diantaranya Ekekutif, Yudikatif dan legislatif.
Sehingga, Tim Covid-19 Yalimo diharapkan melibatkan semua komponen yang ada di Yalimo agar semua dapat bekerja memutus mata rantai penyebaran Covid-19.(NP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *