Penderita Virus Corona Terus Bertambah, TNI Dan Polri Himbau Warga Gunakan Masker

Penderita Virus Corona Terus Bertambah, TNI Dan Polri Himbau Warga Gunakan Masker

Jayapura, (KT) Segala cara telah dilakukan baik Pemerintah maupun TNI-Polri, namun angka covid 19 di Timika semakin bertambah. Oleh karena itu, TNI-Polri mengambil langkah tegas yakni memberikan teguran dan mengarahkan masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker saat ke luar rumah. Teguran tersebut dilakukan di Pasar Eks Swadaya dan perempatan Timika Mall, Jumat (1/05/2020).

AKP Ahmad Dahlan,SE mengatakan, kegiatan hari ini adalah kegiatan himbauan untuk seluruh pengendara maupun pejalan kaki yang melintas di sekitar jalan ini.

Penderita Virus Corona Terus Bertambah, TNI Dan Polri Himbau Warga Gunakan Masker

“Apabila masyarakat tidak menggunakan masker, maka pihaknya akan menegur dan mengarahkan untuk pulang dan kemudian menggunakan masker. Intinya, kegiatan hari ini, kami ingin menegaskan masyarakat wajib menggunakan masker ketika keluar rumah, kami tidak akan berikan toleransi lagi,”ujarnya.

Pihaknya tidak ingin jumlah pasien covid semakin bertambah untuk itu, pihaknya langsung turun ke jalan dan meminta masyarakat untuk tetap menggunakan masker.

Ditempat terpisah Kepala Seksi Pengawasan (Kasiwas) Iptu Robert Tamela selaku Perwira Pengendali dilapangan, saat berada diperempatan Timika Mall mejeleskan bahwa masih banyak warga yang tidak taat pada Istruksi Bupati dan juga Maklumat Kapolri, yang mana sampai dengan saat ini masih banyak warga yang tidak menggunakan Masker, maka kami arahkan untuk kembali kerumah ambil masker atau membelinya disekitar pinggiran jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *