Masyarakat Palang Jalan Tuntut Bantuan Pandemi Covid-19

Masyarakat Palang Jalan Tuntut Bantuan Pandemi Covid-19

TIMIKA (KT) – Masyarakat kembali melakukan aksi blokade Jalan Bhayangkara, Selasa (5/5/2020) lantaran belum menerima bantuan Pemerintah Daerah ditengah Pandemi Covid-19. Aksi ini kemudian mendapat respon dari petugas Kepolisian.

Sebelumnya, pada Senin (4/5/2020), masyarakat juga melakukan aksi blokade di Jalan Cenderawasih menuntut bantuan dari pemerintah setempat terkait pandemi Covid-19 yang juga melanda Mimika.

Kapolsek Mimika Baru, Kompol Sarraju yang tiba di lokasi kejadian langsung memberikan penjelasan kepada warga terkait bantuan untuk Distrik Mimika Baru.

“Kemarin aksi yang sama juga sempat dilakukan warga Hangaitji dan telah mendapatkan respon atau jawaban dari Staf Khusus Bupati, Kristian Karubaba bersama Kepala Distrik Mimika Baru, Ananias Faot. Bantuan itu akan didistribusikan ke kantor kampung dan warga akan menerima pembagian tersebut, ini berhubungan dengan bantuan-bantuan yang berkaitan dengan hal-hal permasalahan covid-19 yang merebak ke mana-mana,” kata Kompol Sarraju.

Kepolisian usai memberikan penjelasan kepada warga yang kemudian dipahami dengan baik, akhirnya membuka blokade jalan bersamaan dengan warga setempat. Warga kemudian membubarkan diri dari lokasi blokade kembali ke rumah masing-masing.

“Pemerintah konsen berupaya untuk memberikan bantuan, tetapi perlu ingat, warga masyarakat jangan hanya menuntut. Arahan pemerintah untuk tetap di rumah, jaga jarak, perhatikan kesehatan, itu juga harus diikuti ya, supaya ada keseimbangan,” tegas Sarraju. (SL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *