Daerah  

Warga Yalimo Tolak Sembako, DPRD Minta Pemda Evaluasi Jumlah Penyaluran Sembako

Warga Masyarakat Menyampaikan Aspirasi Penolakan Bantuan Sembako Oleh Pemerintah di Gedung DPRD Yalimo

Elelim (KT) – Warga masyarakat yang ada di 5 Distrik melalui perwakilannya menolak bantuan yang disalurkan pemerintah Kabupaten Yalimo.

Terkait penolakan bantuan oleh masyarakat dalam aksi Demo damai yang dilakukan Selasa (12/5/2020) di Gedung DPRD Kabupaten Yalimo Ibu Kota Elelim.

DPRD Kabupaten Yalimo meminta agar Pemerintah Kabupaten Yalimo melakukan Evaluasi bentuk dan jumlah barang yang akan disalurkan kepada masyarakat di 5 Distrik.

Warga masyarakat yang ada di 5 Distrik melalui perwakilannya menolak bantuan yang disalurkan pemerintah Kabupaten Yalimo.

Sekretaris Fraksi PAN DPRD Kabupaten Yalimo, Simon Walilo, SI,Kom, Jumat (15/5/2020) melalui telepon selulernya menyampaikan agar, apa yang sudah dilakukan pemerintah Yalimo terkait penyaluran bantuan Sembako kepada masyarakat harus segera di Evaluasi.

Menurut Simon, keberadaan masyarakat yang ada di 5 Distrik Kabupaten Yalimo harus benar-benar diperhatikan oleh pemerintah Kabupaten.

Sehingga Pemerintah harus menyalurkan bantuan Bahan makan kepada masyarakat itu lengkap, seperti Beras, minyak goreng, garam dan Vetsin serta kebutuhan mendesak yang saat ini dibutuhkan masyarakat.

“Memang wajar kalau masyarakat marah dan demo, karena bantuan yang disalurkan hanya beras saja,” kata Simon Walilo.

Dalam penyalurannya, DPRD Yalimo meminta agar Distribusi barang sembako yang disalurkan harus tepat kepada titik-titik penyaluran yang sudah di tentukan, sehingga warga masyarakat bisa langsung menerimanya dilapangan.

Selain itu, Pemerintah juga harus melakukan pendekatan pada masyarakat melalui upaya sosialisasi penanganan dan pencegahan Covid-19 dan juga adanya upaya penyemprotan Disinfektan di 5 Distrik yang ada di Kabupaten Yalimo.

“Upaya ini harus dilakukan pemerintah, kalau tidak masyarakat akan menilai Pemerintah tidak serius menangani Covid-19 di Yalimo, dan kami DPRD juga akan menilai hal yang sama,” ungkap Sekretaris Fraksi PAN DPRD Yalimo.

Jelas Simon, distribusi bahan makanan bagi masyarakat sudah memasuki tahap ke-3, sehingga sangat penting pemerintah mengambil sikap dan langkah cepat agar tidak terjadi masalah pada saat pendistribusian bahan makanan pada masyarakat.

Dari aksi Demo kemarin, Simon mengakui, Pemerintah Kabupaten Yalimo berjanji akan melakukan pendistribusian ulang bantuan bahan makanan kepada masyarakat yang akan dilakukan dalam waktu Minggu depan.(NP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *