Pemda Beri Kemudahan Rapid Dan Swab Bagi Calon Mahasiswa Asal Jayawijaya

  • Whatsapp
Rombongan Pelajar Yang Akan Menempuh Kuliah Di Jayapura Saat Mengantre Di Bandar Udara Wamena

Wamena (KT) – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya memberikan kemudahan Rapid dan Swab bagi Calon Mahasiswa asal Kabupaten Jayawijaya yang ingin melanjutkan kuliahnya di luar Kota Wamane.

Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si mengakui, hal ini dilakukan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya dalam rangka mempermudah adik-adik calon Mahasiswa asal Jayawijaya, agar dalam kepengurusan kelanjutan Kuliah di Luar Kota Wamena tidak terhambat.

Read More

Menurutnya, dari animo pelajar Calon Mahasiswa, banyak yang ingin menempuh dan melanjutkan Kuliah di luar Kota Wamena, sehinga pemerintah Jayawijaya mengambil langkah yang baik untuk mempermudah pelajar asal Kabupaten Jayawijaya mendapatkan pemeriksaan Swab di RSUD Wamena.

Rombongan Pelajar Yang Akan Menempuh Kuliah Di Jayapura Saat Mengantre Di Bandar Udara Wamena

“Kalau kita lihat, Pelajar yang Kuliah diluar banyak yah, saat Rapid dan kalau hasilnya rekatif akan memperlambat mereka karena prosesnya panjang, jadi tadi saat rapat bersama Tim Dokter, jika ada pelajar yang reaktif, akan dipindahkan ke RSUD untuk pengambilan Swab dan kita akan periksa mereka,” kata Bupati.

Pemeriksaan Swab yang diberlakukan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya dikhususkan untuk anak-anak Pelajar yang ingin melanjutkan Kuiahnya di Jayapura.

Diakui Bupati, sejauh ini ada 10 Pelajar Calon Mahasiswa yang telah dikarantina.

“Saya sudah minta pada Tim dokter, bagi mereka segera dilakukan Swab, karena Catrige kita sudah ada, jadi kalau hasilnya sudah keluar dan Negatif, maka Pelajar calon Mahasiswa dapat berangkat,” kata Bupati Banua.

Bupati mengakui, untuk saat ini alat Catrige yang ada di Jayawijaya terbatas, sehingga pemerintah Jayawijaya hanya memprioritaskan calon Mahasiswa asal Jayawijaya, namun Pemerintah Jayawijaya juga dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan Pemerintah di Wilayah Lapago, agar semua calon Mahasiswa dapat diperioritaskan.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *