Bupati Serahkan Kendaraan Umum Bagi Masyarakat Distrik Tagineri

  • Whatsapp
upati Kabupaten Jayawijaya Saat Menyerahkan Kendaraan Umum Kepada Masyarakat Distrik Tagineri Yang Diterima Oleh LMA dan Kepala Distrik Tagineri

Wamena (KT) – Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si memberikan bantuan 1 Unit kendaraan umum roda 4 jenis Hilux kepada masyarakat yang ada di Distrik Tagineri Kabupaten Jayawijaya.
Penyerahan bantuan 1 Unit kendaraan yang diserahkan Bupati Kabupaten Kabupaten Jayawijaya, diterima langsung oleh Kepala Distrik Tagineri di hadapan masyarakat

Bupati Kabupaten Jayawijaya, usai penyerahan kendaraan itu menjelaskan, bantuan yang diberikan pemerintah berupa kendaraan roda empat kepada masyarakat Distrik Tagineri bertujuan untuk memberikan kemudahan dalam hal transportasi darat kepada masyarakat yang ada di Wilayah Distrik Tagineri.

Read More

Karena, selama ini masyarakat yang ada di Distrik Tagineri sangat sulit mendapatkan kendaraan jika ingin berpergian ke Distrik tetangga ataupun ke Kota Wamena.

Menurut Bupati, penyerahan kendaraan kepada masyarakat Tagineri, adalah upaya Pemerintah menjawab kebutuhan masyarakat, dimana Distrik Tagineri merupakan Distrik yang paling ujung dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Tolikara.

“Ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat Tagineri, bahwa saat kunjungan pertama masyarakat meminta kendaraan untuk kegiatan masyarakat,” kata Bupati Banua.

Terkait aspirasi masyarakat masalah Puskesmas, Bupati akan melihat program kedepan untuk membuka pelayanan kesehatan di Distrik Tagineri.

“SDM kita akan siapkan dulu untuk Tagineri, baru kita siapkan bangunan fisiknya, untuk sekarang semua masih di Distrik Bolakme, tetapi kami akan utamakan,” kata Bupati.

Hanya saja, masyarakat harus menyiapkan lahan dan melakukan pebebasan hak ulayat, agar lokasi yang diserahkan msayarakat dapat dibangun Puskesmas.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *