Polres Pegubin Eliminir Potensi Gangguan Kamtibmas Selama Tahapan Pilkada

  • Whatsapp
Kapolres Pegunungan Bintang, Ferdyan Indra Fahmi, SH, S.Ik

JAYAPURA (KT) – Kapolres Pegunungan Bintang, Ferdyan Indra Fahmi, SH, S.Ik mengatakan pihaknya sedini mungkin mengeleminir potensi gangguan keamanan, selama tahapan Pilkada di Kabupaten Pegunungan Bintang.

“Jadi kita menerapkan pola dan penguatan personil yang efisian dengan harapan dampak situasi kamtobmas tetap kondusif,” katanya kepada Kawat Timur, Minggu (6/9/2020).

Read More

Terkait dengan pengamanan selama tahapan pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon), pihaknya menerapkan beberapa pola dengan strategi mengurangi berkumpulnya massa di daerah vital.

“Kantor KPU ini kan titik sentranya, sehingga jarak pengamaman massa untuk masuk ke kantor KPU sekitar 500-700 meter, dan juga memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa Pilkada ini untuk pembangunan,” jelasnya.

Selain itu, dalam hal pengamanan, menurut Kapolres, pihaknya menurutkan 100 aparat personil dari Polres Pegunungan Bintang, 30 personil BKO dari Satuan Brimop Polda Papua dan 20-30 persenonil TNI.

Menyinggung warning Kapolda terhadap potensi gangguan keamanan Kabupaten Pegunungan Bintang saat Pilkada, menurut Kapolres semua isu yang berkembang, terus di monitoring selama 24 jam.

“Warning pimpinan menjadi tanggapan Polres untuk focus dan serius, sehingga hal menurut aparat menjadi riak-riak masalah, sejak awal sudah dieliminir, dan tetap mengeleminir semua isu yang berkembang agar segera di tindak lanjuti,” jelasnya. (TA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *