Pemerintah Jayawijaya Belum Merencanakan Penutupan Bandara

  • Whatsapp
Nampak Rombongan Ibu Gubernur Saat Berkunjung Ke Wamena Di Bandar Udara Wamena

Wamena (KT) – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya belum merencanakan penutupan bandara Wamena.
Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si menjelaskan, Pemerintah belum berkoordinasi dengan para Bupati Wilayah Lapago.

Sehingga informasi yang beredar terkait wacana penutupan kota Wamena ataupun penerbangan ke Kabupaten Jayawijaya tidak benar.

Read More

Karena, menurut Jhon Banua yang juga Bupati Kabupaten Jayawijaya, Tim Covid-19 Jayawijaya akan lebih Fokus untuk melakukan Tracking ataupun pencarian pasien dengan Covid-19 di Wilayah Kota Wamena.

Bandar Udara Wamena

“Kita akan berpikir untuk memperkuat pelayanan di Sentani, dan untuk di Wamena kami Tim Gugus Tugas akan melakukan pencarian lanjutan terkait mereka yang sempat kontak dengan pasien Covid-19 sebelumnya,” kata Jhon Banua.

Kata Jhon Banua, selama ini Tim Covid-19 Jayawijaya telah melakukan Trancking lokal terhadap dugaan adanya penularan Covid-19 yang disebabkan oleh pasien terkonfirmasi positif.

Untuk saat ini, Pemerintah Kabupaten Jayawijaya belum berpikir untuk melakukan penutupan aktifitas penerbangan dan kota Wamena.

Sehingga, kepada masyarakat yang berasal dari luar Wamena, diharapkan untuk tetap mematuhi aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah, dengan melakukan pemeriksaan kesehatan atau Rapid Test dan juga melakukan karantina mandiri jika sempat bepergian ke luar Kota Wamena.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *