Pasien Covid-19 Jayawijaya Terus Bertambah

Nampak Beberapa Wartawan Wamena Saat Mencontohkan Hidup Sehat Dengan Mencuci Tangan

Wamena (KT) – Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua meyebutkan, Pasien Covid-19 Kabupaten Jayawijaya dipastikan akan terus bertambah.

Bertambahnya pasien Covid-19 Kabupaten Jayawijaya dikarenakan adanya penularan lokal yang terjadi dari pasien Covid-19 awal yang saat ini masih di rawat di RSUD Wamena.

Namun, untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 di Jayawijaya, Tim Gugus Tugas terus melakukan Tracking terhadap setiap orang yang sempat dan pernah melakukan Kontak langsung dengan pasien Covid-19 awal.

Sehingga ada kemungkinan Pasien Covid-19 di Kabupaten Jayawijaya pasti bertambah, karena sempat terjadi kontak dengan beberapa orang.

Kata Bupati, pertanggal 9 Oktober 2020, belum ada laporan terkait adanya tambahan Pasien Covid-19 Kabupaten Jayawijaya, namun untuk saat ini jumlah Pasien Covid-19 di Kabupaten Jayawijaya sebanyak 30 orang.

Jhon Banua berharap, semua masyarakat di Jayawijaya tetap selalu berdoa dan memohon pada Tuhan, karena dari semua pasien yang sudah sembuh dan masih di rawat di ruang Isolasi yang disiapkan Pemerintah, tidak ada satu pasien Covid-19 yang dikatakan meninggal Dunia.

Namun, masyarakat Jayawijaya harus tetap Waspada, jaga kebersihan dan kesehatan, selalu pakai masker jika hendak keluar rumah dan tempat umum, rajin cuci tangan dan selalu jaga jarak dalam berkomunikasi.

Karena Covid-19 yang saat ini melanda di seantero muka Bumi tidak memandang usia dan kelas serta jabatan seseoran, sehingga sangat penting setiap masyarakat dapat menjaga kesehatan dan pola makan yang baik, agar dapat terhindar dari penyakit Covid-19.(NP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *