Genjot Dan Kembalikan Budaya 3 W, Bupati Serahkan Ternak Anak Babi

  • Whatsapp
Bupati Kabupaten Jayawijaya Saat Menyerahkan Ternak Anak Babi Kepada Kelompok Peternak di Kampung Perabaga Distrik Piramid

Wamena (KT) – Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua,SE.M.Si menyerahkan bantuan ternak anak babi kepada masyarakat kelompok ternak babi yang ada di Kampung Perabaga Distrik Piramid Kabupaten Jayawijaya.

Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si usai menyerahkan bantuan ternak itu mengatakan, Pemerintah Kabupaten Jayawijaya terus mengenjot dan mengembalikan budaya Wen Wam Wene (3 W) yang selama ini melekat pada masyarakat yang ada di Wilayah Pegunungan khususnya Kabupaten Jayawijaya.

Read More

Salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya ialah melalui penyaluran bantuan langsung kepada masyarakat, berupa alat kerja, ternak anak Babi serta dana pembinaan bagi kelompok ternak dan kelompok pertanian yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

Bupati Kabupaten Jayawijaya Saat Menyerahkan Ternak Anak Babi Kepada Kelompok Peternak di Kampung Perabaga Distrik Piramid

“Pemerintah melihat kelompok-kelompok tamu mau usaha, pemerintah akan bantu ternak,” ungkap Bupati Banua.

Bantuan ternak anak Babi tetap akan disalurkan kepada kelompok ternak Babi yang benar-benar giat.

Salah satu contohnya ialah, pemerintah telah menyerahkan bantuan 10 ekor ternak anak Babi kepada kelompok binaaan Bapak Pdt. Dani dan Ibu Torsina di Kampung Perabaga Distrik Piramid.

“Itupun Pemerintah beli dari peternak Babi dan mengembalikan kepada para peternak Babi, tujuannya agar kelompok peternak babi termotivasi memelihara Babi,” kata Bupati Banua.

Artinya, pemerintah tidak akan mengambil gratis apa yang mnjadi milik usaha masyarakat, melainkan Pemerintah membeli dari masyarakat dan mengembalikan kepada masyarakat.

Untuk ternak anak babi yang diserahkan kepada kelompok ternak di Perabaga merupakan Ternak Anak Babi asli sebanyak 10 Ekor.

Kata Bupati, Pemerintah Kabupaten Jayawijaya akan terus melakukan kunjungan ke lapangan dan melihat hasil usaha milik masyarakat, baik hasil usaha pertanian maupun hasil usaha peternakan.

Tujuannya, supaya pemerintah dapat membeli hasil masyarakat langsung di lapangan dan mengembalikannya kepada masyarakat.

Sehingga, Bupati berharap dan berpesan kepada masyarakat untuk tetap bekerja dan mengembangkan hasil perkebunan dan pertanian di setiap Kampung dan Distrik yang ada di Kabupaten Jayawijaya.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *