Jayawijaya Miliki 3 Atlit Panah

  • Whatsapp
Fatah Yasin, Kepala Dinas Pemuda Dan Olah Raga Kabupaten Jayawijaya

Wamena (KT) – Masyarakat Kabupaten Jayawijaya patut berbangga karena telah memiliki 3 atlit panah yang saat ini terpilih dan sedang di latih di Luar Papua.

Kepala Dinas Pemuda Dan Olah Raga Kabupaten Jayawijaya, (Diaspora) Kabupaten Jayawijaya, Fatah Yasin menyebutkan, 3 Atlit panah asal Jayawijaya saat ini dilatih oleh Esodek Elopere.

Read More

Menurutnya, atlit pemanah asal Jayawijaya yang saat ini berada di Luar Papua, pernah mengikuti kejuaraan panah di Biak.

“Ada beberapa yang saat ini dibina oleh saudara kita Esodek Elopere dan sudah pernah ikut kejuaraan di Biak,” kata Fatah Yasin.
Mereka yang ada saat ini telah masuk dalam Gelar Tim PON Papua untuk cabang olah raga panahan, dan saat ini mereka sedang berada di Solo untuk mengikuti TC.

“Memang ada sedikit mundur, namun tidak mengurangi semangat mereka tiga orang,” kata Fatah Yasin.
Fatah Yasin berharap, masyarakat terus memanjatkan doa, agar mereka dapat memberikan yang terbaik kepada Papua khususnya melalui Cabang Panahan di PON 2021.

Kedepanya, olahraga panahan akan dikembangkan di Kabupaten Jayawijaya, karena sangat berkaitan dengan kebiasaan dan budaya yang ada di Wilayah Gunung.

Untuk mendukung hal tersebut terwujud, Diaspora Kabupaten Jayawijaya telah mengadakan alat-alat panahan, tujuannya untuk memperkenalkan disetiap sekolah yang ada di Kabupaten Jayawijaya.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *