STKIP Abdi Wacana Wamena Wisudakan 102 Sarjana Guru Terbaik

Pelaksanaan Wisuda Sekolah Tinggai Keguruan Ilmu Pendidikan Abdi Wacana Wamena

Wamena (KT) – Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Abdi Wacana Wamena kembali meluluskan sebanyak 102 Sarjana terbaik yang siap pakai di seluruh Wilayah Papua khususnya di Wilayah Pegunungan tengah Papua.

Lulusan terbaik itu di Wusudakan dalam kegiatan Rapat Senat Terbatas STKIP-AW di Gedung Ukumerarek Asso Wamena, Rabu (2/12/2020).

Ketua STKIP-AW, Simon Yigibalom, S.Pd.M.Kpd menjelaskan, patutlah kita mengucap syukur kepada Tuhan karena atas campur tangan-Nya kita telah berhasil mewisudakan sebanyak 102 orang program sarjana Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia sebanyak 46 orang, Pendidikan Bahasa Inggris sebanyak 29 orang, dan Pendidikan Matematika sebanyak 27 orang.

Selaku Ketua STKIP-AW, dirinya merasa bangga dan layak mcngucapkan terima kasih atas kepercayaan Saudara dan keluarga Saudara untuk memilih pendidikan YPPGI Tanah Papua di STKIP Abdi Wacana Wamena, selain itu, dirinya menyampaikan permohonan maaf bila ada kekurangan dari pihak STKIP-AW baik sengaja ataupun tidak sengaja.

“Kami akan terus memperbaiki dan menyempurnakannya pada waktu mendatang sehingga sesuai dengan harapan kita semua agar pendidikan STKIP Abdi Wacana Wamena sungguh-sungguh berfungsi sebagai bagian perjuangan dalam upaya memberantas kebodohan dan kemiskinan dan program pendidikan yang mempunyai kompetcnsi dalan memanusiakan manusia,” kata Ketua STKIP – AW.

Kepada Wisudawan/wisudawati, dan juga orang tua dan keluarga, Ketua STKIP berharap, apa yang sudah diraih hari ini bukanlah akhir dari segalanya, melainkan suatu awal aktualisasi diri untuk memasuki dunia nyata kehidupan, sekaligus pembuktian kualitas diri dan profesi yang selama ini digali, ditempa dan diwujudkan.

Ketua STKIP-AW berpesan, dalam situasi dan kondisi sesulit apapun, jagalah kehormatan diri, kehormatan profesi sekaligus nama baik institusi STKIP Abdi Wacana Wamena, dan tetaplah belajar dengan penerapan prinsip Belajar Sepanjang Hayat.(NP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *