FKUB Menilai, Lapas Kelas II B Wamena Perlu Evaluasi Pelayanan

  • Whatsapp
Nampak Lapas Wamena Klas II B Saat Malam Hari

Wamena (KT) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Wamena diminta untuk segera mengevaluasi seluruh pelayanan yang selama ini diterapkan di dalam Lapas Klas II B Wamena.

Permintaan itu disampikan oleh Ketua FKUB Kabupaten Jayawijaya, Pendeta Esmon Walilo, pasca kejadian kaburnya 19 Tahan Lapas Klas II B Wamena pada hari minggu (17/1/2021), usai ibadah pagi.

FKUB Kabupaten Jayawijaya sangat menyayangkan dan kecewa terhadap pelayanan dan Kinerja pegawai dan Lapas Klas II B Wamena, sehingga kejadian kaburnya 19 Tahanan terus terjadi kembali.

Menurut Pdt. Esmon Walilo, kejadian larinya tahanan dari Lapas Klas II B Wamena bukanlah kejadian yang terjadi hanya sekali, namun kejadian yang sama terus saja terjadi.

Sehingga sangat penting adanya Evaluasi menyeluruh terhadap petugas dan juga kepada proses pelayanan yang selama ini diterapkan kepada para tahanan yang ada di Lapas Klas II B Wamena.

“Pasti ada yang salah lakukan pelayanan terhadap tahanan yang ada di Lapas Klas II B Wamena, jadi secara pribadi kami sangat menyayangkan kejadian ini,” kata Esmon dengan Kecewa.

Menurut Pdt. Esmon, sudah banyak kejadian yang terjadi, sehingga seharusnya ada perubahan di dalam Lapas Klas II B Wamena, terutama dari semua aspek yang selama ini dilakukan.

Esmon, menilai, dari sisi Gereja, pihaknya tidak bisa menyalahkan siapa-siapa termasuk menyalahkan para tahanan yang ada dan juga yang sudah kabur.

Namun, harus ada perbaikan manajeman dan evaluasi menyeluruh, sehingga kejadian yang sama tidak terus terulang dan menjadi jatah tahunan untuk di Publis di Media.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *