Bupati Banua Ungkap di Jayawijaya 99 Persen Proyek Dikerjakan Anak Asli Papua

  • Whatsapp

Wamena (KT) – Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si menjelaskan, sejak dirinya dilantik menjadi Bupati dan sejak tahun 2019 hingga tahun 2020, hampir 99 Persen anak asli Papua yang mengerjakan proyek-proyek di Wilayah Kabupaten Jayawijaya.

Menurutnya, hal ini adalah pencapaian yang harus dibanggakan oleh anak-anak asli Papua yang menjadi pengusaha di Kabupaten Jayawijaya, karena sejak kepemimpinannya menjadi Bupati, kebanyakan proyek dikerjakan oleh anak-anak asli Papua.

Read More

“Pada saat saya masih wakil hingga saya jadi Bupati, selalu ada isu yang berkembang saya yang mengatur Proyek, tetapi yang saya perlu sampaikan sekarang ini, selama saya dilantik jadi Bupati, sejak Tahun 2019 dan hingga tahun 2020, hampir 99 Persen anak putra darera,” kata Bupati Kabupaten Jayawijaya, dalam sambutannya Jumat (29/1/2021), pada kegiatan Konferensi Daerah Ke-I Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) Kabupaten Jayawijaya di Wamena.

Selama itu, pekerjaan dilakukan oleh anak-anak asli Papua dan dirinya selaku Bupati Jayawijaya telah mengeluarkan Instruksi kepada kepala OPD untuk tidak meminta imbalan dari pekerjaan proyek yang dilakukan.

Hal ini ditegaskan kepada seluruh Kepala OPD untuk tidak meminta Imbalan, dengan tujuan agar satu pekerjaan yang dilakukan dapat dikerjakan dengan maksimal, sehingga hasil yang dicapai menjadi lebih baik.

Selain itu, pada tahun 2020 kemarin, setiap pekerjaan yang nilai kontraknya dibawah 2 Miliar, bahkan ada yang mengerjakan satu proyek dengan nilai kontrak 5 Miliar dan 12 Miliar, dikerjakan oleh anak-anak asli Papua dan hal ini boleh dipastikan kebenarannya pada data-data yang ada di ULP.

“Memang ada keterbatasan kegiatan, sehingga ada anak-anak asli Papua ada yang melakukan Demo,” kata Bupati Banua.

Menurut Bupati Banua, sejak dilantik dan pada Tahun 2019 dan 2020 kemarin, dirinya tidak pernah memberikan proyek kepada orang-orang lain atau yang bukan anak asli Papua.(NP)

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *