Akibat Hujan Deras, Puluhan Rumah Di Wamena Tergenang Air

  • Whatsapp
Nampak Seorang Anak Kecil Saat Bermain Diatas Air Dengan Ban Karet

Wamena (KT) – Akibat Hujan deras yang mengguyur kota Wamena dan sekitarnya, membuat puluhan rumah yang ada di Jalan Hom-Hom Wamena tepatnya depan Kampus II tergenang air.

Bukan hanya itu saja, ruas jalan Utama Hom-hom Wamena juga tergenang air setinggi 50 Centimeter, serta halaman kantor Balai PJN Wamena juga ikut tergenang air.

Hujan deras yang mengguyur kota Wamena terjadi sejak jam 05.00 pagi.

Kabag OPS Polres Jayawijaya Saat Membersihkan Parit Yang Tersumbat

Salah satu warga yang ditemui di lokasi banjir, Bapak Entama menyebutkan, kejadian terjadi sejak pagi hari, dan air mulai meluap kembali ke jalan dan rumah warga sejak jam 8 pagi.

Menurutnya, akibat banjir itu, rumahnya juga terdampak digenangi air, serta jalan masuk menuju rumahnya juga ikut tergenang air.

“Ini pagi sekali, dan jalan sudah mulai ramai karena banjir naik ke aspal,” kata Bapak Entama.

Dirinya berharap, ada upaya dari pemerintah untuk segera menangani persoalan banjir di Jalan Hom-Hom Wamena.

Sementara itu, Mutinus Tibul, Salah satu Mahasiswa UNAIM Wamena dan juga sebagai Ketua Gerakan Mahasiswa Krristen Indonesia (GMKI) menilai, penanganan banjir di kota Wamena sangat lambat.

“Sudah kejadian baru kita sibuk-sibuk atasi banjir, ini juga buat kita yang susah, kalau boleh sebelum banjir itu sudah diatasi,”

Menurutnya, dirinya merasa terganggu dan tidak nyaman saat hendak ke Kampus, karena harus melalui jalur jalan yang tergenang air akibat hujan dan luapan air ke ruas jalan dan rumah warga.

Dirinya meminta, Pemerintah dan dinas terkait untuk segera mengambil upaya dan tindakan, agar aktivitas warga tidak terganggu akibat luapan air.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *