Departemen Pemuda PGBP Gelar Raker Ke-IV di Distrik Beam

  • Whatsapp
Pelaksanaan Kegiatan Raker Ke-IV Departemen Pemuda Gereja-Gereja Baptis Papua (PGBP) Di Distrik Beam Kabupaten Lanny Jaya

Lanny Jaya (KT) – Departemen Pemuda Gereja-Gereja Baptis Papua (PGBP) menggelar Rapat Kerja (Raker) Ke-IV yang dilaksankan di Halaman Kantor Jemaat Dundu Distrik Beam Kabupaten Lanny Jaya.

Pelaksanaan Raker KeIV Pemuda Babtis Tahun 2021 membawa Tema “ Pemuda Baptis Bangkit, Mandiri Untuk Menjadi Terang”.
Ketua Panitia Pelaksanaan Kegiatan Raker Ke-IV PGBP, Akias Yas Wenda, S. Kom menjelaskan, kegiatan Rapat Kerja (Raker) Ke-IV Departemen Pemuda Gereja-Gereja Baptis Papua (PGBP) akan digelar selama hari sejak tanggal 26 hingga 28 Februari 2021 di Distrik Beam Kabupaten Lanny Jaya.

Read More

Akias Yas Wenda, Kegiatan Raker Ke-IV PGBP diikuti oleh 350 peserta dari 27 Wilayah pelayanan PGBP, dimana setiap wilayah diwakilkan oleh 5 peserta.

Akias Wenda menjelaskan, banyak orang berharap agar kegiatan Kegiatan Raker Ke-IV PGBP dapat ditunda atau[un dibatalkan, namun dirinya dengan tegas menyebutkan bahwa, apa yang dilakukan kali ini merupakan semangat Pemuda Baptis untuk siap menjadi terang bagi siapa saja.

“Banyak pihak yang berkeinginan agar kegiatan ini ditunda, tetapi saya mau bilang bahwa kami disini bukan pendatang, kami ada di atas tanah kami sendiri,” kata Akias Wenda.

Selaku Panitia, dirinya tetap berkomitmen untuk tetap melaksankan kegiatan Raker Ke-IV PGBP di Wilayah Distrik Beam.
Tidak lupa, Ekias Wenda menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan sumbangsih, baik materil maupun doa, sehingga pelaksanaan pemukaan Kegiatan Raker Ke-IV PGBP dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Ketua Departemen Babtis Papua, Sepi Wanimbo, S.IP.M.KP mengucap syukur kepada Tuhan, karena pelaksanaan Kegiatan Raker Ke-IV PGBP dapt berjalan aman dan lancar, dan juga kepada Panitia yang telah berusaha untuk menyukseskan pelaksanaan Kegiatan Raker Ke-IV PGBP di Distrik Beam.

Selaku Ketua Departemen Babtis Papua, Sepi Wanimbo, S.IP.M.KP menjelaskan, Kegiatan Raker Ke-IV PGBP yang dilaksankan di Distrik Beam akan membahas beberapa program dan kerja yang harus dilakukan oleh Departemen Pemuda Babtis.

Dalam kesempatan itu, Ketua Departemen Pemuda Baptis Papua berpesan, semua pemuda Baptis diharap saggup melawan tindak kejahatan dan menjauhi pergaulan bebas.

Dirinya meminta, pemuda Baptis Papua harus menjadi contoh untuk melawan tindak kejahatan, dan harus berani melawan peredaran minuman keras di Tanah Papua, karena sudah banyak korban yang disebabkan oleh Minuman keras, sehingga Pemuda Baptis harus menjadi ujung tombak dan contoh yang baik untuk melawan peredaran Minuman keras di seluruh Tanah Papua.

“Siapa lagi yang akan isi tanah Papua yang penuh berkat ini, jadi jangan kita lakukan kejahatan apalagi sampai minum minuman keras,” kata Sepi Wanimbo.

Kepada orang tua, Sepi Wanimbo berharap, orang tua memiliki peran penting terhadap perkembangan karakter anak, sehingga diwajibkan bagi setiap orang tua untuk membawa anaknya untuk diajarkan di Gereja dan juga sekolah.

Lebih jauh, Sepi Wanimbo menjelaskan, Gereja Baptis adalah gereja yang mandiri, sehingga Pemuda Baptis diharapkan harus Mandiri dan berkarakter baik dan tidak perlu megharapkan siapapun.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *