Ini Tanggapan Demokrat Papua Terkait Perjalananan Ilegal Gubernur Enembe ke PNG

  • Whatsapp
Plt Sekretaris Demokrat Papua, Boy Markus Dawir (BMD)

JAYAPURA (KT) – Demokrat Papua akhirnya memberikan responnya terkait perjalanan Gubernur Papua sekaligus Ketua DPD-nya, Lukas Enembe yang secara ilegal melintas ke negara tetangga PNG.

Plt Sekretaris Demokrat Papua, Boy Markus Dawir (BMD) menyebut tindakan melanggar aturan dengan melintas tanpa dokumen resmi yang dilakukan Gubernur Papua, Lukas Enembe telah mendapat teguran dari Kemendagri.

“Surat teguran dari Mendagri sudah ada, pak Gubernur pun mengaku salah dan alasannya juga sudah jelas untuk berobat, sehingga tidak perlu ada spekulasi ataupun dugaan-dugaan lain yang akhirnya memunculkan banyak tuduhan yang tidak benar,” jelas Boy Dawir kepada Kawat Timur.

Boy Dawir pun mengaku sebagai pejabat negara, aktifitas apapun yang dilakukan oleh Gubernur Papua, sangatlah melekat dengan protocoler. Sehingga jika Mendagri memberi teguran, kata Boy Dawir, hal itu sebagai konsekwensi atas kesalahan yang dilakukan Gubernur Papua.

Namun demikian, terlepas dari itu semua, Lanjut Boy Dawir, secara kemanusiaan tidak ada salahnya jika seorang Lukas Enembe mencari pengobatan alternatif untuk menyembuhkan penyakit yang saat ini diderita oleh Gubernur Papua.

“Beliau kan bukan pergi dan minta suaka, tapi ini kan menyangkut kesehatan beliau. Tapi ini semata-mata untuk tujuan kemanusiaan dan berobat, saya kira semua pihak bisa menerima itu,” terangnya.

Boy Dawir bahkan mempertanyakan dalang dibalik beredarnya keberadaan Gubernur Papua yang akhirnya viral di media sosial.

“Ada beberapa pihak yang suka memainkan hal seperti ini. Tapi kami tetap menjaga agar situasi pemerintahan dan pembangunan di Papua selalu kondusif sehingga NKRI pun aman,” tegasnya. (TA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *