Pasca Pelantikan di Jakarta, Bupati dan Wakil Bupati Yahukimo disambut Ribuan Masyarakat di Dekai

  • Whatsapp

YAHUKIMO (KT) – Pasangan Kepala Daerah, Didimus Yahuli – Esau Miran langsung menemui masyarakat, setelah resmi dilantik sebagai Bupati Kabupaten Yahukimo Periode 2020-2026, oleh Wakil Gubernur, Klemen Tinal di Gedung Kemendagri di Jakarta, Selasa (4/5/2021)

Setelah garuda terpasang di dada, Bupati dan Wakil Bupati yang membawa misi Pemulihan untuk Yahukimo ini, langsung tiba di Dekai, Rabu (5/5/2021) dimana keduanya telah dinantikan ribuan masyarakat Yahukimo yang telah berkumpul dengan pesta adat di lapangan kantor bupati lama di Dekai.

Read More

Di depan masyarakat, Bupati Yahukimo, Didimus Yahuli menyampaikan dua kesaksiannya hingga akhirnya sampai ke titik saat ini, dimana Ia dan Wakil Bupati bisa berdiri tegap di depan masyarakat Yahukimo.

“Ada banyak tantangan yang dihadapi untuk sampai ke tahap ini. Kami tidak punya uang, tidak punya parpol, hilang pekerjaan karna tidak lolos jadi Anggota DPR Papua dan bahkan semua orang tau kami hanya sekedar pelengkap dan bukan pemain utama,” kata Didimus

Namun dengan kepercayaan serta dukungan masyarakat, kerja keras tim pemulihan Yahukimo dan kedua ibu yang tak pernah lelah mendampingi, maka hal yang sebelumnya dianggap mustahil, akhirnya terpatahkan dengan hadirnya ia dan wakil Bupati di hadapan masyarakat.

“Itulah yang membuat saya dan Esau berdiri disini dengan bangga, gagah oleh karna campur tangan tuhan, orang-orang yang mendukung kami, serta doa kedua istri dan ibu, dari yang tidak ada menjadi ada,” kata Didimus.

Hari ini Pemulihan Yahukimo akan terjadi, kita akan membuat lembah ini menjadi lembah pujian dan penyembahan, ini kesaksian.

“Mulai hari ini, saya dan Wakil Bupati akan terus memuliakan tuhan terus, terus dan terus,” kata Didimus

Kesaksian kedua terkait proses pelantikan yang mengalami beberapa penundaan, mulai dari tanggal 26 Maret, 30 Maret hingga H-2 agenda pelantikan 4 Mei juga mengalami kendala jaringan Internet di Jayapura. Namun kata Didimus, apa yang dipikirkan tuhan tak sama dengan rencana manusia.

Pelantikan yang seharusnya dilakukan langsung Mendagri secara virtual dari Jakarta dan kami dari Gedung Negara di Jayapura kembali mengalami kendala jaringan internet.

“Tim akhirnya bergerak, tanggal 3 Maret kami ke Jakarta, dan karna ijin dan rencana tuhan pelantikan dapat terlaksana di Aula Utama Kemendagri di Jakarta. Ini adalah rencana tuhan yang sangat baik untuk kami berdua,” jelasnya.

Point pentingnya lagi, saya diundang langsung Menteri Dalam Negeri di kediamannya. Saya mendapat banyak nasehat dan kami berbincang-bincang dua jam lamanya. “Apapun program yang kamu usulkan, kirim ke kementrian dan informasikan ke saya (Mendagri,red),” kata Didimus menyampaikan pesan Mendagri.

Dengan kesaksian ini, ada banyak berkah dan rencana tuhan, kita berharap kedepan tuhan akan memberikan berkah kepada kita. “Kita berdoa rancangan-rancangan ini akan dilancarkan,” kata Didimus.

Sementara Wakil Bupati, Esau Miram mengatakan semua Yahukimo memiliki banyak keunikan dan Didimus Esau hadir untuk menyatukan perbedan itu.

“Saya sampaikan terima kasih banyak kepada tuhan untuk kemenangan masyarakat Yahukimo atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin Yahukimo 5 tahun kedepan,” kata Esau

Pada kesempatan itu, Esau juga menyampaikan terima kasih kepada para kaum milenial, yang telah berikan kesempatan kepadanya untuk memimpin Yahukimo.

“Saya kembali ulangi pesan yang tertua Pak Ones Pahabol. Bahwasanya Yahukimo dirintis tangan sendiri.
ada makna yang luas untuk dipahami kaum milenial, hari ini kami berdiri disini tidak instant, sepatutnya kita milenial ucap sukur kepada tuhan dan para senior yang telah memperjuangkan Yahukimo sehingga Putra Yahukimo bisa menjadi Kepala Daerah di Negeri kita sendiri, dan seterusnya,” kata Esau

“Kalau dulu kita di daerah lain, mungkin kita tidak akan jadi kepala daerah disana, karna itu mari kita jaga Yahukimo sebagaimana mata kita sendiri, jangan kacaukan tapi jagalah Yahukimo sebagai asset kita kedepan,” jelasnya.

Sebelumnya, rombongam Bupati dan Wakil Bupati Yahukimo, tiba di Bandara Dekai pukul 12.10 WIT, yang selanjutnya disambut oleh para tetua adat dengan pemasangan Mahkota Cenderawasih, yang selanjutnya keliling Kota Dekai yang diiringi ratusan motor hingga ke lapangan.

Pasangan Bupati dan Wakil ini disambut kemeriahan ribuan masyarakat yang telah menunggu dengan pesta adat barapen dengan ratusan ekor babi hasil sukarela masyarakat.

Kegiatan penyambutan Kepala Daerah Milenial ini dibuka dengan ibadah syukur, puji-pujian, tarian adat serta persembahan apresiasi masyarakat untuk Pemulihan Yahukimo.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Tim Pemenangan Yarius Balingga, Ketua Tim Koalisi, Mantan Bupati Yahukimo, Ones Pahabol, ketua-ketua DPD Partai Koalisi. (TA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *